News  

Edison, SH Menang di Pemilihan PAW Wali Nagari Pariangan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News & Web TV.  Edison, SH dari jorong Padang Panjang Pariangan unggul pada pemilih PAW Wali nagari Pariangan yang dilaksanakan pada Kamis, 23 Desember 2021 di kantor Wali Nagari Pariangan.

Proses pemilihan ini hanya dilakukan oleh 40 orang pemilih dari berbagai unsur dan kelompok yang ada di nagari Pariangan. Hal ini sesuai dengan Perbup no 53 th 2018. Acara dipimpin oleh ketua BPRN Pariangan A.Dt.Andomo.

Dari hasil pemilihan, Edison, SH memperoleh 15 suara, A.A Dt. Rajo Panghulu memperoleh 11 suara dan Yefri, SE dari Sikaladi memperoleh 14 suara.

Pelantikan Wali Nagari terpilih akan dilaksanakan serentak pada bulan Februari 2022. Tahun ini ada 21 pemilihan wali nagari definitif dan 4 Pengganti Antar Waktu. Jabatan PAW akan berakhir pada tahun 2023 nanti.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPMDKB Tanah Datar, Drs. Novenril mengatakan semoga wali nagari terpilih bisa melanjutkan pembangunan di nagari Pariangan. Tidak ada friksi diantara sesama warga Pariangan. Setelah pemilihan, biduak lalu, kiambang batauik” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  IAIN BATUSANGKAR JALIN KERJASAMA DENGAN LEMBAGA SURVEY INDONESIA (LSI)
banner 120x600