Edisi Perdana “Authentic Minangkabau” Dapat Respons Positif

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Edisi perdana Diskusi Budaya yang diberi judul “Authentic Minangkabau” mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Acara yang ditayangkan secara life melalui Radio Luak Nan Tuo 102.5 FM serta Podcast di Chanel YouTube Diskominfo ini tampil perdana Rabu, 14 April 2021.

Acara ini digagas oleh Kemendikbud dan Kominfo Tanah Datar bersama penggiat budaya di Luak Nan Tuo. Program ini dilakukan dua kali sebulan setiap pukul 16.00-17.00 wib dan bisa diakses dan didownload di Chanel YouTube Dinaskominfo Tanah Datar.

banner 336x280

“acara seperti ini yang perlu kita perbanyak agar generasi muda bisa mengetahui bagaimana budaya Minangkabau itu dalam keseharian masyarakat Minang” ujar Z.Dt. Panduko yang merupakan salah seorang pemangku adat di Luak Nan Tuo.

Pada edisi perdana ini tampil Dr.Risman Bustamam, Dt.Tumammat, MA seorang akademisi di IAIN Batusangkar dan juga seorang pemangku adat. Beliau didampingi oleh Dr (Cand) Irwan Malin Basa, M.Pd yang juga seorang akademisi dan budayawan di Tanah Datar. Mereka membincangkan ragam tradisi Minangkabau dalam menyambut Ramadhan.

“kami senang bisa berbagi dan berdiskusi tentang budaya dari berbagai sudut pandang” ujar Risman Bustamam dan Irwan Malin Basa ketika berbincang dengan media ini setelah acara life di Radio Luak Nan Tuo.

Edisi kedua akan ditayangkan pada tgl 28 April 2021 di Chanel yang sama. Dan berbagai narasumber yang kompeten sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Seorang Pasien Covid-19 Asal Tanah Datar Meninggal Dunia
banner 120x600
  • Bagikan