Dua Orang Alumni TBI UIN Batusangkar Raih Beasiswa LPDP untuk Program Doktor dan Magister

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kabar baik kembali bertebar di kampus UIN Batusangkar. Kali ini, dua orang alumni jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTIK UIN Batusangkar berhasil meraih beasiswa LPDP. Mereka adalah Zefki Okta Feri (alumni 2014) dan Wahyu Rahman (Alumni TBI 2016).

Wahyu Rahman berhasil lolos di University of Leeds yang termasuk dalam top university di UK (Inggris) dan Russell group yang mempunyai riset yang baik. Wahyu dibiayai LPDP untuk jurusan MA TESOL.

“Untuk melanjutkan study S2 di luar negri bukan hal yang mudah dan penuh dengan perjuangan. Kegagalan dalam berbagai beasiswa mulai dari tamat sampai akhrinya di tahun 2019 diamanahi untuk jadi salah satu penerima beasiswa LPDP. Untuk berangkat study juga mengalami perjuangan dan perjalanan yang sangat meberi makna. Mulai dari ada covid 19 sampai bimbang memelih universitas antara university of Leeds, University Collage London dan University of Sheffield. Semuanya memberikan Letter of Acceptance dan reputasi yang bagus. Beasiswa itu banyak dan terbuka untuk semua tapi gak semua bisa dapat beasiswa. Selalu mempunyai mimpi dan motivasi menjadi sebuah kekuatan untuk mendapatkanya” jelas Wahyu.

Sedangkan Zefki Okta Feri
(Alumni TBI 2014) lolos program Doktor di UNY Yogyakarta (masuk ke dalam jajaran terdepan kampus pendidikan terbaik di Indonesia). Zefki memilih jurusan S3 Ilmu Pendidikan (LPDP Reguler 2022). Sebelumnya Zefki juga memperoleh beasiswa LPDP Reguler pada th 2017, jurusa Linguistik Terapan di Universitas yang sama.

“Kesempatan meraih pendidikan tinggi terbuka bagi siapa saja, dan LPDP menjadi salah satu garda terdepan pendorongnya.
Alhamdulillah, saat ini saya berhasil kembali mendapatkan beasiswa Doktoral LPDP 2022 setelah sebelumnya mendapatkan beasiswa Magister LPDP 2017. Perjalanan mendapatkan beasiswa LPDP, baik S2 maupun S3, memang butuh perjuangan, tapi selalu ada kemudahan. Hal ini menegaskan bahwa selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan” sampai Zefki via WA yang sudah dishare di group jurusan Bahasa Inggris.

Baca Juga :  Peringatan Situjuah Batua ke 73, Walikota Padang Panjang Fadly Amran Peroleh Penghargaan

Tentu prestasi alumni ini menjadi penyemangat pula bagi mahasiswa dan alumni yang lain. Apalagi jurusan pendidikan Bahasa Inggris di FTIK UIN Batusangkar sudah meraih akreditasi Unggul yang diampu oleh dosen dosen yang profesional di bidangnya masing-masing. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600