News  

Dr.Ir.H. Basril Basyar Terpilih Menjadi Ketua PWI Sumbar 2022-2027

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Setelah melalui proses pemilihan yang yang mendebarkan serta alot akhirnya H.Dr.Ir Basril Basyar.,MM, Pimpred Mingguan Rakyat Sumbar, Padang, terpilih menjadi Ketua PWI Sumbar pada Konferprov XII di aula kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (23/7/2022).

Basril Basyar berhasil menyingkirkan pataha H. Harianof Firdaus, S.Sos. Basril Basyar (BB) berhasil meraup suara 123. Sedangkan Heranof sebanyak 51 suara, dan 5 suara batal.

Dengan demikian Basril Basyar yang akrab dipanggil BB sudah dipastikan menahkhodai PWI Sumbar untuk periode 2022 – 2027. “Selamat untuk BB,” ujar salah seorang pengurus PWI Solok Selatan, seusai pemilihan tersebut.

Sebelumnya ada yang memprediksi Konfercab PWI Sumbar akan berlangsung aklamasi. Sebab pada konfercab itu terkesan adem ayem, karena tidak ada calon yang memperlihatkan jati diri untuk maju memimpin PWI Sumbar untuk lima tahun ke depan.

Rupanya pada injury time, peta politik berubah total. Sebab sebelumnya diperkirakan hanya petahana Heranof saja yang bakal maju.

Jika itu terjadi maka terjadilah pemilihan aklamasi yang kedua kalinya di pemilihan ketua PWI Sumbar.

Rupanya prediksi itu terbantahkan setelah BB siap memimpin PWI Sumbar. Sebelumnya BB terkendala statusnya PNS karena dosen Unand. Kini mantan komisaris Semen Padang tersebut telah menyatakan diri mengajukan pensiun dengan legalitas surat dari Unand.

Majunya mantan ketua DKP PWI Sumbar tersebut jadi calon ketua disambut baik oleh peserta Konfercab. Sebab sudah pernah memimpin PWI Sumbar dua periode. Kemudian lima tahun memimpin DKP.

Sebelumnya ada tiga nama yang mencalonkan diri jadi balon ketua PWI Sumbar. H. Heranof Firdaus, H. Basril Basyar dan Sari Bulih. Tapi pimpinan sidang menyatakan Sari Bulih dinyatakan persyaratannya tidak lengkap. Maka yang syah maju hanya dua nama saja. (KD/Red.Jm).

Baca Juga :  Jumat Curhat, Kapolres Payakumbuh Kunjungi Warkop
Print Friendly, PDF & Email