News

DPRD Tanah Datar Sahkan 5 Perda Baru

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. DPRD Tanah Datar sahkan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Perda.
Setelah melalui proses yang cukup panjang, lima Ranperda akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui sidang paripurna DPRD kabupaten Tanah Datar, Selasa (02/03) di Pagaruyung.

Perda itu disetujui dan diterima oleh delapan fraksi DPRD setempat dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Roni Mulyadi Dt Bungsu, didampingi wakil ketua Anton Yondra, SE, dan Sultani SP.

Sidang yang juga dihadiri oleh 26 anggota dewan, Bupati Tanah Datar, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, beserta pimpinan OPD, Pimpinan BUMD dan undangan lainnya mengesahkan lima ranperda menjadi perda itu, yaitu tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Perusahaan Daerah Tuah Sepakat, Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tanah Datar, Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Pedoman Pemberian Nama Jalan Fasilitas Umum.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Rony Mulyadi, Dt Bungsu menyebutkan jika sebelum Ranperda ini akan disahkan menjadi Perda, pemerintah dan DPRD sudah melalui beberapa tahapan dan proses.

“Kedua lembaga sudah melakukan beberapa proses dan DPRD sendiri sudah melakukan pembahasan melalui pansus dan penyampaian pandangan melalui fraksi – fraksi yang ada di DPRD,” kata, Roni.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, dalam pidatonya juga menyampaikan apresiasi kepada lembaga legislatif atas kerjasama dan sumbang pemikiran dalam pengesahan lima Perda ini. Tanpa peran serta lembaga DPRD sulit akan terjadi pembahasan yang lancar seperti ini.

“Terimakasih atas sumbangsih serta pemikiran dalam pembahasan ini, semoga wujud kerjasama untuk mencapai cita-cita masyarakat Tanah Datar yang sejahtera, segera kita wujudkan,” kata Eka Putra.

Pemerintah daerah ucapnya, akan segera menyiapkan perangkat pendukung pelaksanaan Perda agar maksimal dalam penerapan di lapangan, dengan melakukan sosialisasi, penyebarluasan melalui berbagai media sehingga Perda ini diketahui dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh masyarakat. (KD/Red.Jm).

Baca Juga :  HMJ Ilmu Politik Islam IAIN Batusangkar Gelar Seminar Internasional

Related posts

KANDIDAT REKTOR IAIN BATUSANGKAR YANG DIHARAPKAN PUBLIK

Admin Jurnal Minang

Pentingnya Team Work dalam Pilkada

Admin Jurnal Minang

Tanggap Covid -19, Polsek Tanjung Baru Edarkan Selebaran

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment