News

DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News &Web TV. DPRD Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati dan pokok pikiran DPRD tahun 2022 pada Rabu 20/1-2021) di aula DPRD Tanah Datar.
Rapat yang dibuka oleh pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Datar dengan ketua H. Roni Mulyadi Dt. Bungsu, SE didampingi Wakil Ketua Anton Yondra, SE, Saidani, SP. Dihadiri juga oleh forkopimda, Sekda Irwandi, kepala OPD, dan undangan lainnya.

Agenda pembacaan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dibacakan oleh Wakil ketua DPRD Anton Yondra, SE serta dilanjutkan dengan penanda tanganan oleh pimpinan DPRD Kabupaten Tanah datar.
Berdasarkan pasal 79 ayat 1 Undang undang no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagaimana beberapa kali dirubah terakhir dengan Undang undang no 9 tahun 2015 mengamanatkan bahwa pemberhentian kepala daerah dan Wakil kepala daerah karena berakhir nya masa jabatan priode 2016 s/d 2021 diumumkan oleh pimpinan DPRD melalui paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Dalam penjelasan pasal dijelaskan yang dimaksud dengan diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam ketentuan ini dimaksudkan untuk mengambil keputusan oleh pimpinan DPRD.
Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pada kesempatan itu menyampaikan rasa duka terhadap meninggalnya Drs. Irdinansyah Tarmizi. Sudah banyak sekali suka duka selama memimpin, banyaknya prestasi prestasi yang telah didapatkan yang berjumlah 140 prestasi tingkat Sumbar dan Nasional.

Banyak lagi prestasi prestasi yang diharapkan oleh masyarakat pada tahun 2020. Juga Bupati menyampaikan permohonan maaf lantaran adanya refokusing anggaran, mengakibatkan anggaran tidak yang direncanakan banyak yang terpotong.
Terhadap pembelajaran tatap muka di Tanah Datar sudah dapat dilaksanakan, begitu juga dengan pilkada yang berjalan damai di Tanah Datar perlu dipertahankan, untuk itu diucapkan selamat kepada bupati Eka Putra dan wakil bupati Tanah Datar Rici Aprian. (KD/Red.Jm).

Baca Juga :  LAPORAN KINERJA DPRD KABUPATEN LIMAPULUH KOTA TAHUN 2020

Related posts

Kader PDIP Tanah Datar Bagikan Ribuan Masker

Admin Jurnal Minang

Indah Cargo Salurkan Beasiswa Untuk Anak Yatim

Admin Jurnal Minang

Kuda Hitam Gerindra Itu Bernama Edi Arman

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment