DPRD Tanah Datar Berikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ APBD th 2020

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News& Web TV. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, menggelar sidang paripurna dengan agenda pemandangan umum masing-masing fraksi atas laporan pertanggungjawaban APBD Tanah Datar Tahun 2020.
Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) diwakili oleh Adrijinil Simabura, menyampaikan pandangan di Paripurna secara virtual Rabu (9/6/2021).

Sidang paripurna DPRD Tanah Datar dilakukan secara virtual karena merupakan dampak dari adanya anggota DPRD Tanah Datar, terkonfirmasi Positif Covid-19, maka Paripurna harus digelar secara virtual, bersama Fraksi yang ada. Paripurna DPRD Tanah Datar dibuka oleh Wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra SE.,MM, juga diikuti oleh, Richi Aprian Wakil Bupati Tanah Datar.

banner 336x280

Dalam Penyampaian Pandangan Umum dari Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Adrijinil Simabura, “yang sangat menarik dan juga dipertanyakan tentang keterlambatan Pemerintah Daerah melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag)” katanya.

AdriJinil juga mempertanyakan, “mengapa kabupaten lain yang ada di Sumatera Barat ini, bisa menggelar Pilwanag, mengapa Pilwana di Kabupaten kita masih diundur terus ”ungkapnya.

“Dari beberapa kali diundurnya Pilwanag serentak di Tanah Datar, kami dari Fraksi Nasdem, meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk melaksanakan secepatnya” ungkap Adrijinil dalam virtual itu.

Akibatnya Nagari kurang efektif bila dipimpin oleh Pj terlalu lama, dan kami juga melihat dari Pandangan Fraksi Nasdem, bahwa Nagari yang dipimpin oleh Pj, kurang berjalan Normal” tutupnya.

Pemandangan umum Fraksi Fraksi di DPRD Tanah Datar disampaikan 8 Fraksi masing masing, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, PPP, NasDem, Hanura.

Seluruh Fraksi mengapresiasi perolehan WTP ke 10 kalinya secara berturut turut yang diperoleh Pemda Tanah Datar. Fraksi juga mempertanyakan hasil pemeriksaan BPK tentang pembangunan poliklinik yang terbengkalai, kemudian adanya dana silpa dana BOS dan silpa dana Nagari. (KD/Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan