News  

DPD PAPPRI Tanah Datar Segera Dikukuhkan

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Kab. Tanah Datar akan segera dilantik oleh Pimpinan DPW PAPPRI Sumatera Barat. Rapat Persiapan pelantikan ini digelar pada hari Kamis, 28 Juli 2021 di Studio Jurnal Minang TV di Batusangkar.

Ketua Pengurus DPD PAPPRI Tanah Datar terpilih Roni Fernando mengundang seluruh pengurus untuk membicarakan seluruh persiapan serta kelengkapan organisasi PAPPRI. Rapat ini juga dihadiri oleh Abrar Mukhlis sebagai Kabid Kebudayaan serta Irwan Malin Basa yang merupakan pemegang mandat untuk mendirikan DPD PAPPRI di Tanah Datar.

“Pengurus DPD PAPPRI rencananya akan dilantik pada bulan Agustus nanti. Namun kita harus mempersiapkan berbagai hal termasuk koordinasi dengan kepala daerah serta stakeholder terkait lainnya” ujar Roni Fernando ketika berbincang dengan media Jurnal Minang setelah rapat digelar.

PAPPRI adalah sebuah organisasi yang memperjuangkan nasib para seniman yaitu artis penyanyi dan pencipta lagu. PAPPRI sudah ada semenjak akhir tahun 80an dan sudah dilengkapi dengan berbagai persyaratan sesuai ketentuan pemerintah. Eksistensi PAPPRI sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia dan berpusat di Jakarta.

“PAPPRI Tanah Datar adalah organisasi yang memperjuangkan nasib para seniman sehingga mereka tidak menjadi pihak yang dirugikan dalam berkarya. Misalnya, perlindungan hak cipta, pembajakan, pelestarian seni tradisi dan termasuk bantuan hukum bagi Anggota PAPPRI” ujar Irwan Malin Basa.

Beberapa orang seniman turut hadir dalam acara rapat persiapan ini. Mereka sangat setuju dan mendukung kehadiran organisasi PAPPRI di Tanah Datar. “Ini adalah wadah yang tepat untuk berkumpul nya para seniman” ujar beberapa orang peserta yang memiliki berbagai skill seni.

Baca Juga :  Mengandalkan Koalisi Rakyat, FN Serahkan Berkas Independent

Nantinya organisasi PAPPRI Tanah Datar akan berkantor di salah satu bangunan bekas SMPN 5 Batusangkar yang terletak di dekat rumah dinas Bupati Tanah Datar. Segala administrasi untuk pemakaian ruangan ini sudah diselesaikan ke Dikbud Tanah Datar beberapa waktu yang lalu. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600