News  

DPC Nasdem Mulai Galau dengan Balonbup

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Suhu politik pilkada di Tanah Datar mulai terasa panas dan ada yang sudah berdampak langsung ke partai dan pengurus parpol sendiri. Contoh baru baru ini mundurnya ketua DPC Gerindra Tanah Datar dari jabatan ketua DPC (meskipun ada yang menyebut dicopot) serta dukungan beberapa PAC Gerindra untuk ikut mundur pula.

Kini hawa panas itu mulai merebak ke partai Nasdem tapi baru sebatas “bisik bisik” keresahan dan kegalauan diantara beberapa pengurus DPC Nasdem di Tanah Datar. Kalau tidak ada api tentu tidak akan ada asap.

Untuk memastikan desas desus ini JurnalMinang meminta pendapat salah seorang pengurus DPC Nasdem pada Rabu, 9/09/2020 melalui pesan WhatsApp. “Sampai saat ini DPC Nasdem belum ada kepastian bagaimana mengenalkan calon ke ranting di tingkat nagari” jawab pengurus DPC yang tidak bersedia ditulis namanya.

Apa yang menjadi kegalauan pengurus DPC adalah belum jelasnya langkah yang akan dilakukan. “Kalau 9 DPC tetap bertanya tanya dan apapun keputusan mereka akan ikut saya” ujar politisi ini. Artinya kalau 9 DPC sudah “resah” setidaknya bertanya tanya, tentu ada 5 DPC yang belum tentu sikapnya yang mungkin juga dalam kegalauan.

Untuk memastikan kondisi ini JurnalMinang meminta pendapat kepada salah satu pengurus Nasdem. “Kalau pertemuan DPD dengan DPC sudah ada tentang sosialisasi BB KWK 1 parpok, tapi kalau pertemuan DPC dengan Paslon memang belum ada” tegas politisi muda yang mohon tidak diekspose namanya ini.

Secara politik wajar terjadi keresahan diantara beberapa DPC karena Paslon yang akan mereka dukung saja belum pernah bertemu dengan mereka secara resmi. Padahal DPC adalah ujung tombak partai di lapangan dan sampai ke lapisan bawah.

Baca Juga :  Hukum yang Mengatur Hak Untuk Tahu

“mungkin dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan dengan balon tersebut. Kita menunggu titah dari Paslon tersebut” tutupnya. Kondisi seperti ini tentu berbeda di setiap parpol. Berbeda partainya, berbeda pula dinamikanya. (Red/JM).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600