Dosen Kunjungi Tempat Magang Sekaligus Penandatanganan Kerjasama

Padang, November 2022, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Penandatangan PKS dengan Arbes FM
Sebanyak 111 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti program magang bersertifikat.

Program Magang bersertifikat merupakan salah satu Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Program ini merupakan program yang didanai pemerintah Indonesia yang dilaksanakan dari pertengahan Agustus hingga akhir Desember 2022 mendatang.

“Dari 120 mahasiswa yang ditargetkan mengikuti kegiatan ini, lebih dari 90% mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan ini. Hal ini cukup membanggakan mengingat program ini pertama kali dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP, jelas Dr. Afnita, M. d. kepada media Jurnalminang.com pada Jumat (1 November 2022).

Lebih lanjut, Koordinator Program Studi tersebut menyatakan bahwa kegiatan magang bersertifikat ini tersebar pada 44 instansi baik di dalam Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat. Instansi tersebut beragam dari instansi pemerintah, media massa, perusahaan startup, dan lain-lain.

Kunjungan dan Penandatanganan PKS

Sementara itu, Vivi Indriyani, M. Pd. selaku Person in Charge (PIC) kegiatan magang bersertifikat menyatakan bahwa setiap bulan dosen pembimbing melakukan kunjungan ke instansi terkait untuk memonitoring kegiatan magang yang dilakukan oleh mahasiswa, tetapi untuk mahasiswa yang magang di luar daerah Kota Padang, monitoring dilakukan melalui zoom meeting.

“Bahkan, dosen pembimbing itu ada yang sudah dua kali kunjungan ke tempat magang,” ujar Bu Vivi.
Salah satu dosen pembimbing, Dewi Anggraini, M.Pd. menyatakan bahwa sudah melakukan kunjungan ke tempat magang untuk berdiskusi dengan pamong di tempat magang dan menanyakan manfaat dan kesulitan yang ditemukan siswa ketika melaksanakan magang.

Baca Juga :  GOW Tanah Datar Salurkan Bantuan Kursi Roda dari Emersia Hotel untuk Wartawan yang Sakit

“Kunjungan kedua dilakukan penandatangan kerjasama antara instansi tempat magang dan Program Studi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” Ujar dosen yang kerap dipanggil Ibu Dewi itu. (Red.Jm)

Foto: penandatanganan naskah PKS

Print Friendly, PDF & Email