Diskominfo Tanah Datar Dikunjungi Oleh Diskominfo Kab. Kampar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanah Datar kedatangan tamu dari Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Riau pada Rabu, (23/11) di ruangan kerja Kadis Kominfo Tanah Datar.

Kehadiran Dinas Kominfo Kabupaten Kampar disambut baik oleh Kadis Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal MM, didampingi Kepala Bidang IKP Roza Melfita S. STP, dan pranata humas Febreni SE.

Pada kesempatan tersebut Yusrizal mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Kominfo Kampar ke Kabupaten Tanah Datar.

Yusrizal memaparkan, dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian Kabupaten Tanah Datar memiliki 10 program unggulan yang menyentuh langsung ke akar rumput.

Salah satu program unggulan pemerintah daerah yang paling booming itu adalah satu Nagari satu event yang melibatkan langsung masyarakat. Dengan tujuan menggali kearifan lokal, potensi di setiap Nagari, serta memacu aktifnya sanggar-sanggar dan olahraga yang ada di Nagari.

“Untuk tahun ini baru 14 Nagari di 14 Kecamatan yang melaksanakannya, tahun besok diperkirakan ada 28 Nagari ditambah 14 yang telah melaksanakan,” katanya.

Lebih lanjut kata Yusrizal, karena sebahagian besar wilayah dan mata pencaharian masyarakat Tanah Datar adalah bertani, dari 10 program unggulan Pemerintah Daerah tersebut empat diantaranya ada disektor pertanian. Diantaranya, layanan bajak gratis, asuransi tanaman padi dan ternak, jaringan irigasi, dan peningkatan pupuk bersubsidi.

Untuk layanan bajak gratis pada 2022 Pemkab Tanah Datar menargetkan sebanyak 4200 hektare, dan untuk asuransi tanaman padi dan ternak menargetkan 2000 hektare lahan dan 2000 ekor ternak.

“Alhamdulillah untuk asuransi tanaman dan ternak tersebut sudah mencapai 100 persen, sementara untuk kuota pupuk subsidi untuk Tanah Datar sebenarnya cukup, tapi masih terkendala distribusi,” kata Yusrizal.

Baca Juga :  Bupati Irfendi Arbi Resmikan Dua Puskesmas

Sementara itu rombongan dari Kominfo Kampar menyebutkan, adapun kunjungannya ke Dinas Kominfo Tanah Datar selain menjalin silaturahmi juga melakukan kunjungan edukatif dalam rangka sharing informasi, ujarnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email