Dirjen Kebudayaan Adakan Loka Karya untuk Calon Penerima Dana Indonesiana untuk Kebudayaan

Jakarta, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristekdikti RI mengadakan Loka Karya untuk calon penerima Dana Indonesiana bidang kebudayaan dari LPDP. Acara digelar pada tgl 20 s/d 24 September 2022 di Novotel Mangga Dua Square, Jakarta.

Acara ini diikuti oleh calon penerima pelaku budaya dari berbagai kategori seperti pengkajian objek kebudayaan, sinema mikro, penciptaan karya kreatif inovatif, penggunaan ruang publik dan dokumentasi karya maestro. Peserta berasal dari seluruh Indonesia.

Materi kegiatan mulai dari penjelasan umum, pencarian dana, perpajakan dan management project. Kegiatan bertujuan untuk membekali peserta agar dapat melakukan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

William, salah seorang instruktur menjelaskan bagaimana cara mengelola sebuah project. “Management project ini sangat penting karena kegiatan kebudayaan tersebut berkelanjutan dan harus dibuat pengelolaan nya sebaik mungkin” tegas Wiliam.

Namun dalam materi perpajakan sebagian besar peserta mengeluh karena kurang faham dan banyaknya item pajak yang harus dilaporkan dan disetorkan nanti setelah kegiatan. Tapi pemateri menjelaskan jika ada keraguan, dapat menghubungi kantor pajak terdekat.

Kegiatan ini akan berakhir pada hari Sabtu, 24 September 2022 dan ditutup dengan penandatanganan kontrak untuk masing masing pelaku. Pelaksanaan kegiatan Dana Indonesiana th 2022 bisa mulai dilaksanakan pada awal Oktober 2022 setelah dana dicairkan.

“kami senang mengikuti kegiatan ini, karena bisa menambah wawasan tentang program kebudayaan, dan bisa juga menambah jaringan dengan kawan kawan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ujar Nanda, salah seorang peserta. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Capaian Bajak Gratis Mulai Bertambah Namun Masih Ada Persoalan yang Perlu Dicarikan Solusi
banner 120x600