News  

Direktur Eksekutif Polegins: Kesejukan dan Pengayoman Akan Terasa Jika Supardi Pimpin Gerindra Sumbar

JAKARTA – Jurnal Minang com. News&Web TV. Lagi – lagi Supardi mendapat pandangan positif dari Political and Legal Institute (Polegins). Kali ini, Rico Adi Utama Dato’ Panglima selaku Direktur Eksekutif Polegins, setelah sebelumnya mengatakan Supardi (Ketua DPRD Sumatera Barat) layak memimpin partai besutan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, ia juga akhirnya memperkuat pendapatnya tentang alasan kelayakan Supardi untuk Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar).

“Sejauh yang kami kenal, Supardi adalah sosok yang santun, teduh, sabar dan pengayom. Gerindra di Sumbar butuh sosok seperti itu. Karena, Gerindra kan berbeda ya, dengan partai yang lainnya; lebih cenderung mandataris dan mengedepankan integritas serta loyalitas terhadap kadernya. Nah, oleh sebab itu, Gerindra butuh kesejukan dan pengayoman yang totalitas serta memberikan ruang yang bebas serta fair, untuk kadernya mengukir prestasi dan karier. Kepiawaian itu ada pada Supardi. Boleh diujii, coba saja,” kata Rico Adi Utama, Sabtu (16/7/2022) di Jakarta.

“Dari apa yang diamati Polegins beberapa waktu terakhir ini di Sumbar, Gerindra masih memiliki peluang emas untuk menang di Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang. Nah, perlu sosok yang mampu memberikan semangat dan menghindari konflik interest di internal Gerindra itu sendiri. Supardi kami yakin dapat mewujudkan keteduhan dalam kepengurusan Gerindra di Sumbar. Ya, itu karena tipikal/ bawaan dasar beliau juga,” imbuhnya.

“Segala keputusan di Partai Gerindra, kami tahu persis juga ada ditangan Pak Prabowo Subianto. Harus ada yang menyampaikan itu langsung kepada Pak Prabowo. Ini kan langkah yang sangat strategis, Gerindra itu masih mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar. Mengingat menimbang kondisi kekinian Gerindra di Sumbar. Jadi sosok Supardi harus dihadirkan,” beber Rico Adi Utama.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Pimpin Rapat Persiapan Kafilah Tanah Datar untuk MTQ Provinsi

“Saya beberapa kali diskusi langsung dengan Pak Supardi. Beliau orangnya tidak antusias. Tetapi, jika diberikan kepercayaan, ia sangat totalitas. Ini standar pemimpin yang sebenarnya; tidak terlalu berambisi dengan jabatan, tapi amanah ketika ia sudah mendapatkan kepercayaan,” pungkas Rico Adi Utama. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email