News  

Dinas PPMDKB Tanah Datar Raih Juara I Pembina Genre OPD KB se-Sumbar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Drs. Nofendril keluar sebagai juara I Pembina Genre OPD KB se Sumatera Barat.
Pengumuman tersebut disampaikan pada kegiatan Grand Final Genre Awards tingkat propinsi sumbar th 2022 di Truntum Hotel, pada Minggu (05/06).

Sementara untuk Duta Genre Tanah Datar yang diwakili Jihat Nusa Adra mendapat peringkat empat Duta Gendre se Sumatera Barat.
Menurut Kabid KB Dinas PMD PPKB Tanah Datar Irdayani, SPi kepada Jurnal Minang, Senin 6/6 -2022 di Pagaruyung mengemukakan, tujuan kegiatan ini yaitu memberikan apresiasi kepada pihak2 yang memberikan kontribusi kepada Program GenRe, mulai dari Ayah Bunda GenRe, PIK Remaja Terbaik, BKR Terbaik, Pembina GenRe Terbaik dan Forum GenRe Kab/Kota terbaik.

Dan yang baru pada tahun 2022 adalah adanya Beasiswa GenRe Berprestasi untuk pelajar atau mahasiswa yang berprestasi, kurang mampu, yang pastinya bergabung di Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) dan Forum GenRe Kab/Kota dan Provinsi.yg diikuti oleh seluruh perwakilan forgen se Sumbar.

Selain itu utusan Tanah Datar juga meraih prestasi sebagai Duta GenRe Tanah Datar Putri Siti Fatimah Zahiroh Terpilih sebagai kategori GenRe Enterpreneur putri Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Begitu juga kepada Elit Agusril dan Dimas Chairullah yang berprestasi penerima Bea Siswa Genre Berprestasi (BGP). Dari Ayah Bunda Genre Tanah Datar
Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati pada acara tersebut mengatakan “Duta ini diharapkan dapat menjadi role model yang memiliki karakter yang baik, beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mampu menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia”, ujarnya.

Turut hadir pada acara Gran Final Gendre Awards tingkat Provinsi Sumatera Barat wakil gubernur Sumbar, Audi Joinaldi, dan Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN Putut Riyatno, Kaper BKKBN Sumbar, Bupati / Walikota se Sumbar dan penggiat penggiat GenRe lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600