Pariwisata

Dinas Parpora Tanah Datar Berikan Pelatihan Pemandu Wisata

Tanah Datar – Pelatihan Pemandu Wisata Warisan sejarah dan Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar selama 4 (empat) hari berturut-turut mulai hari kamis hingga hari minggu tanggal 12 Desember sampai dengan tanggal 15  Desember 2019 di Hotel Emersia, bibuka  oleh asisten 2 Edi Susanto Kembang di dampingi Kadis Parpora, Kabid Pariwisata efrison

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Abdul Hakim mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar masing-masing daerah dapat memberikan stimulasi terhadap pengembangan pariwisata sesuai dengan kebutuhan Pengembangan SDM sesuai dengan tujuan yang sesuai dengan arah dan Kebijakan yang telah ditentukan oleh Kementerian Pariwisata.

Untuk pelatihan meningkatkan keterampilan peserta dalam perencanaan dan pelatihan wisata wilayah Tanah Datar.

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata sejarah dan Budaya Warisan  berjumlah 28 orang. Narasumber dosen pariwisata IAIN Batusangkar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Tanah Datar dan Kepala Bidang Pariwisata di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar. 

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumatra Barat  dan HPI Tanah Datar untuk memberikan materi terkait kode etik pemandu serta pemandu sebagai profesi.

Dalam kesempatan ini, asisten II Edi Susanto  mendorong agar pertemuan dan pelatihan ini dapat memberikan sinergi bagi semua peserta , untuk memberikan ide, pikiran, hubungan, berbagi pengalaman, unjuk kerja dan unjuk kreativitasitas sesuai dengan perkembangan di sektor ini.  Pemandu wisata dan paket wisata terbaik yang berbasis kearifan lokal. Setiap peserta mendapat sertifikat pelatihan pemandu wisata budaya warisan budaya.(Joli)

Sumber : http://kabarkinisite.com/berita/detail/dinas-parpora-tanah-datar-berikan-pelatihan-pemandu-wisata

Related posts

Wakasad meriahkan acara Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020

Admin Jurnal Minang

Membangun Ngalau Pangian Kembali di Lintau, Kabupaten Tanah Datar

Admin Jurnal Minang

Rumah Akar Alam Dielta di Pulau Ismed Tanah Datar

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment