News  

Dinas Dukcapil Tanah Datar Tak Henti Hentinya Berinovasi untuk Layani Masyarakat

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar tak henti-hentinya berkarya, kini kembali melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Dinas Dukcapil Kab. Tanah Datar yang dipimpin H. Armenia Yudi M.Si, kini melakukan kegiatan mempromosikan inovasi baru yaitu inovasi LA TAHZAN (LAYANAN AKTA KEMATIAN JENAZAH SAAT TAKZIAH NAGARI) yaitu penerbitan Akta Kematian bagi penduduk yang meninggal dunia di Kabupaten Tanah Datar.

Menurut Kadis Dukcapil Tanah Datar Drs. Armenia Yudi, M.Si kepada media, Rabu 31/8/2022 mengatakan, inovasi ini merupakan layanan yang bersifat inklusif dimana di satu sisi kedatangan pemerintah ke rumah duka almarhum adalah dalam rangka meringankan beban dan rasa duka kepada ahli waris, namun di sisi lain pemerintah juga hadir untuk memberikan kepastian hukum atas peristiwa penting yang dialami penduduk sehingga ada kepastian jumlah penduduk saat itu.

Sebagai salah satu progul daerah dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra, SE, MM dan Wakil Bupati, Richi Aprian, SH, MH, inovasi ini merupakan salah satu upaya mewujudkan peningkatan layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Tanah Datar.

“Sesungguhnya kematian adalah takdir yang tidak bisa ditolak, tapi kita tidak boleh larut dalam kesedihan, La Tahzan…! dari kami, semoga alm/almh. husnul khotimah, diampuni segala dosa dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin… YRA, ” katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Acara 'Peninjauan Baralek Gadang' Dibuka Secara Resmi Oleh Wabup Richi Aprian
banner 120x600