News  

Dinas Dukcapil Tanah Datar Miliki SDM Bersertifikat Internasional

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, Dinas Dukcapil Tanah Datar mengirimkan personil mengikuti training Intensif secara In-house-Training selama 3 hari sejak tanggal 30 Agustus 2022 s/d 1 Sep 2022.

Mereka yang mengikuti kegiatan adalah Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Elvi Elmedia, S.Kom dan 2 orang tim yaitu Ramadhani, A.Md dan Bayu Pamungkas, A.Md mengikuti sertifikasi internasional jaringan komputer Mikrotik MTCNA.

Menurut Kadis Dukcapil Tanah Datar Drs.H.Armen Yudi, M.Si, Kamis 1/9-2022 kepada media mengatakan, Mikrotik merupakan salah satu vendor perangkat jaringan Komputer yang banyak digunakan di perusahaan dan pemerintahan di Indonesia. Hampir 80% Router di Pemerintahan di Indonesia menggunakan perangkat Mikrotik.

Saat ini Dukcapil Tanah Datar memiliki Teddy Yuliswar, S.Kom , yang juga merupakan tim Bidang PIAK satu-satunya Mikrotik Certified Trainer di Sumatera Barat berlisensi internasional, tahun 2016 beliau lulus Train-of-Trainer di Dubai, Uni Emirate Arab. Sejak saat itu beliau aktif sebagai trainer dan dia juga diundang sebagai Narasumber dengan topik Jaringan Komputer di kampus, pemerintahan maupun swasta tidak hanya di Sumatera Barat bahkan se-Indonesia dan Laos, Kamboja serta Malaysia.

“Kami sangat mengapresiasikan apa yang di lakukan tim Bidang PIAK ini, inisiatif dan inovasi yang terus diluncurkan semoga membuat dinas Dukcapil Tanah Datar semakin maju dan semakin baik ke depannya, sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal ” imbuh Kadis Dukcapil Tanah Datar, Drs. H. Armen Yudi, M.Si yang kini sedang mengikuti diklat kepemimpinan 2 (dua) yang diselenggarakan LAN-RI secara Blended Learning.

Sekretaris Dinas Dukcapil Tanah Datar, Samsuwar, S.Kom berpendapat, “Hal positif demi peningkatan SDM ini akan sangat kita dukung, walaupun untuk kegiatan ini tanpa biaya karena biaya sepenuhnya swadaya dari Saudara Teddy saja karena mungkin hal ini atas dasar rasa inisiatif dan tanggung jawab pribadi beliau karena merupakan bagian dari dinas Dukcapil Tanah Datar, khususnya bidang PIAK. Infonya kalau membayar biasanya investasi untuk training internasional ini harus membayar 2,5 juta /orang.”

Baca Juga :  Info Orang Hilang, Mohon Informasi dari Berbagai Pihak

Kabid PIAK, Elvi Elmedia, S.Kom juga menyampaikan, “dengan sudah dimiliki sertifikat internasional Mikrotik MTCNA yang berlaku selama 3 (tiga) tahun dan dapat digunakan sebagai gelar pada nama ini pada tim PIAK tentu harapannya selain bisa mendukung pekerjaan, sertifikat ini juga bisa untuk menambah bahan untuk kepangkatan di kedinasan”, ujarnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600