News

Dicari Cabup Peduli Petani; Kami Butuh Pupuk!

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Teriakan petani hampir tak tersahuti oleh hingar bingar pilkada. Setidaknya itulah hasil diskusi di beberapa kelompok tani daerah Lintau Buo yang diprakarsai oleh Riski Syarif salah seorang tokoh muda Lintau yang peduli dengan nasib petani.

Ketika berbincang dengan media Jurnalminang pada Senin, 9 NOV 2020 Riski Syarif yang juga penggiat literasi tersebut menjelaskan bahwa harapan petani hari ini adalah ketersediaan pupuk dari pemerintah. “Betapa tidak, jika pupuk tidak ada maka diperkirakan banyak petani yang akan gagal panen” tegas Riski.

Petani dan pekebun sangat berharap agar pupuk tersedia. “Kami butuh pimpinan yang peduli petani. Bukan janji janji palsu ketika pilkada” tegas Riski lagi.

Adakah cabub yang peduli petani dan bisa menyediakan pupuk di tengah kelangkaan pupuk tersebut? Dari beberapa informasi yang dihimpun di lapangan bahwa pupuk akan lancar nanti mungkin bulan Januari 2021.

Kini di tengah hingar bingar pilkada jangan sampai terjadi gagal panen pada petani kita. Siapa yang bisa menyahuti kebutuhan tersebut tentu akan menjadi prioritas bagi rakyat. (Red.Jm).

Related posts

Nasib Perempuan Bekerja dengan Majikan Asing

Admin Jurnal Minang

Rombongan Bety dan Edytiawarman Paling Tertib

Admin Jurnal Minang

Peduli Covid 19, Ketua DPRD Deni Azra Bagikan Masker

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment