Demi Cegah Stunting, UPT Puskesmas Tanjung Baru Launching ‘Aksi Bergizi di Sekolah’

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka mencegah sunting bagi pelajar di wilayah Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, UPT Puskesmas Tanjung Baru launching aksi bergizi di sekolah yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tanjung Baru, (19/10/2022).

Launching kegiatan Aksi Bergizi Remaja di sekolah tingkat Kecamatan Tanjung Baru tersebut ditandai dengan pelepasan balon yang disaksikan oleh Kepala UPT Puskesmas Tanjung Baru, Camat Riky Afrizaldi beserta forkopimda Tanjung Baru, dan Perwakilan Kepala Sekolah di Tanjung Baru, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Tanjung Baru Nahdatun Nasyiah mengatakan, aksi bergizi di sekolah tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia yang tujuannya terciptanya literasi di sekolah guna mengetahui pentingnya sarapan bergizi, aktifitas fisik, dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri.

Kemudian aksi bergizi di sekolah agar terciptanya komitmen dari sekolah untuk mencegah terjadinya stunting serta adanya kolaborasi dengan lintas sektor dan menjadi komitmen bersama.

“Oleh karena itu kita bersama lintas sektor baik itu Camat, Kapolsek, dan Danramil agar berkomitmen dalam mencegah stunting dimulai di lingkungan sekolah. Untuk Tanjung Baru ini kita launching di SMP N 1 Tanjung Baru dan diharapkan sekolah lain juga melakukannya,” kata Nahda.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan aksi bergizi di sekolah tersebut dengan rangkaian acara dimulai dari senam pagi bersama, sarapan bergizi bersama, dan pemberian obat tambah darah bagi remaja putri.

Camat Tanjung Baru Riky Afrizaldi mengatakan, aksi bergizi di sekolah penting dilaksanakan karena juga bertujuan untuk meningkatkan kecerdasaan disamping vitamin untuk menunjang sarapan yang cukup.

Selain itu vitamin penambah darah pagi remaja putri bagus untuk mencegah terjadinya kurang darah dan stunting. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600