DED Pariangan Segera Selesai dan Dibangun

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Penyusunan Detailed Engineering Design (DED) untuk pembangunan, revitalisasi dan restorasi Nagari Tuo Pariangan sedang dikebut pengerjaannya. Hal ini disampaikan pada acara Focus Group Discussion (FGD) di hotel Emersia Batusangkar, Senin 31 Agustus 2020. Pelaksana pembuatan DED tersebut adalah PT.Bentareka Cipta Jakarta.

Acara FGD yang dihadiri oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati serta Kepala Balai Perkim Sumatera Barat ini berjalan lancar dan banyak mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Turut pula hadir Kepala Baperlitbang Tanah Datar Dr. Alfian Jamra serta Kadis Pariwisata Abdul Hakim. Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Nuryeddisman mengatakan bahwa Pemda Tanah Datar sangat mendukung kegiatan ini dan selalu siap untuk bekerjasama dengan berbagai lapisan demi suksesnya pembangunan Pariangan ini.

Dari kalangan Ninik mamak hadir Tampuak Tangkai Alam Minangkabau yaitu Angku Bandaharo Kayo serta Ketua Komunitas Nagari Tuo Pariangan yang juga seorang Tenaga Ahli Cagar Budaya Dr (can) Irwan Malin Basa, M.Pd. “kami seluruh masyarakat Pariangan menyambut baik pekerjaan ini dan berterima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia serta seluruh pihak yang terlibat dalam pengerjaan ini” ungkap Angku Bandaharo Kayo.

Setelah DED selesai maka akan ditenderkan untuk pelaksanaannya. Pada program kali ini yang sedang disiapkan DED nya baru tujuh paket kegiatan. Beberapa diantaranya revitalisasi surau, renovasi lapangan bola, pembangunan gerbang batas nagari, restorasi kawasan Rangek serta rehab Kuburan Panjang. Untuk jorong Guguak disiapkan sebuah DED untuk pengembangan puncak mortir dan sekitarnya.

Dari pihak nagari juga hadir Sekretaris Nagari Pariangan, seluruh kepala jorong di nagari Pariangan. Dan dari kecamatan juga dihadiri oleh Camat Pariangan Abdurrahman Hadi yang terkenal dekat dengan masyarakat dan penuh prestasi serta berdisiplin tinggi dalam bekerja. (GN./red.jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600