DarmaTani Akan Dilepas Secara Adat Menuju KPU

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Pasangan balon bupati dan wakil bupati Zuldafri Darma dengan Sultani atau DarmaTani akan mendaftar hari ini Minggu, 6 September 2020 ke kantor KPU Tanah Datar sekitar pukul 16.00 wib. Namun sebelum mendaftar Paslon ini akan melakukan acara adat di Pariangan dan akan minta izin dan doa ke seluruh tokoh adat dan agama serta seluruh tokoh masyarakat Pariangan. 

Acara akan dimulai pada pukul 11.00 WIB di lokasi objek wisata budaya Balai Panjang Dt.Tantejo Gurhano Nagari Tuo Pariangan. “Ini adalah acara prosesi adat untuk mintak izin jika kita akan melakukan pekerjaan atau hajatan besar. Dan ini adalah ciri orang berbudaya” kata Adi salah seorang  panitia acara.

banner 336x280

Sebagaimana diketahui bahwa Sultani adalah putra Nagari Pariangan yang sangat dekat dengan masyarakat. Sultani sudah banyak berbuat untuk kecamatan Pariangan dan Tanah Datar sekalipun. Berbagai fasilitas pertanian, olahraga, fasilitas publik lainnya sudah dibangun melalui dana pokir ketika beliau menjabat anggota DPRD provinsi Sumatera Barat selama tiga periode.

Sementara itu Zuldafri Darma memiliki hubungan emosional yang sangat kuat pula dengan Pariangan. Beliau memiliki karib kerabat di Pariangan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Sekarang beliau menjabat sebagai wakil bupati Tanah Datar yang dikenal bersih. Berbagai prestasi sudah ditorehkan untuk Tanah Datar selama kepemimpinan beliau. Beliau adalah seorang pribadi yang selalu mau meningkatkan kompetensi diri dan mau menerima saran dari orang lain. Misalnya, gelar Sarjana Hukum diselesaikan dalam kesibukan beliau menjabat wakil bupati.

“Ini adalah kesempatan besar bagi masyarakat kecamatan Pariangan untuk menjadikan putra kec. Pariangan sebagai wakil bupati. Kami akan mendukung sepenuhnya pasangan DarmaTani ini dan optimis menang” ujar Mak Malin salah seorang tokoh masyarakat yang sangat disegani. (GN/red.jm).

Baca Juga :  KWRI Tanahdatar Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan