News  

Daerah Defisit, Dua Anggota DPRD Tanah Datar “Jemput Bola” Ke KementerianPerdagangan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dua orang anggota DPRD Tanah Datar yaitu Dedi Irawan, A.Md dari Partai Golkar dan Beni Apero, A.Md dari Partai Hanura melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perdagangan pada hari Jum’at, 03 Juni 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, kedua Anggota DPRD Tanah Datar diterima dan disambut oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga.

“Pertemuan dilakukan di sela sela kegiatan kunjungan DPRD ke kementerian. Kita sempatkan berkunjung ke Kementerian Perdagangan bersama sahabat kita, Dedi Irawan, A.Md yang mempunyai jaringan (networking) Nasional yang banyak. Salah satunya ada di Kementerian Perdagangan ini” tutur Beni Apero, A.Md.

Dedi Irawan, A.Md dalam mendukung program Pemerintah, Bangga Buatan Indonesia (BBM) dan optimalisasi potensi produk UMKM di Tanah Datar agar bisa bersaing di tengah pasar yang kompetitif, meminta kepada pihak Kementerian untuk bisa berkunjung ke Tanah Datar dalam rangka sosialisasi, pengayaan kompetensi dan memberikan motivasi kepada pelaku UMKM yang ada di Tanah Datar.

“InsyaAllah dalam waktu dekat Pak Menteri akan menjadwalkan kunjungan ke Sumatera Barat, dan tentunya kita berharap salah satu daerah yang dikunjungi itu adalah Kabupaten Tanah Datar” ungkap Dedi Irawan, A.Md.

Lebih lanjut Beni Apero, A.Md juga menyampaikan bahwa agenda kunjungan ke Kementerian Perdagangan adalah dalam upaya bagaimana Tanah Datar mendapatkan bantuan revitalisasi pasar yang ada di Tanah Datar, salah satunya adalah Pasar Sungai Tarab.

Program revitalisasi pasar dimaksudkan agar tercipta pasar yang representatif sebagai wadah penggerak roda perekonomian.

“Harapan kami, Wamen (Wakil Menteri, red) dapat berkunjung ke Tanah Datar, salah satunya ke Pasar Sungai Tarab karena memang kita harus membuka diri dan jaringan agar kita bisa mendapatkan bantuan melalui kementerian yang bisa kami kunjungi” ujar Beni Apero, A.Md menutup pemberitaan ini. (MI/Red JM)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600