News  

Curhat Wali Nagari Labuah: Tiga Kali Musyawarah Tidak Pernah Dihadiri Anggota DPRD

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sungguh malang nasib Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, sejak tiga tahun terakhir menggelar musyawarah, baik Musyawarah Nagari maupun Musyawarah Perencanaan Pembangunan, tak pernah dihadiri anggota DPRD Tanah Datar yang berasal dari Dapil (Daerah Pemilihan) II Kecamatan Lima Kaum, Rambatan, Batipuh Selatan.

Demikian dikatakan Wali Nagari Labuah Edi Neldi Katik Muncak Kayo dalam acara pembukaan musyawarah Nagari Labuah di ruang pertemuan kantor Wali setempat 18/07/2022. “Sudah tiga tahun Musnag atau Musrenbang di Nagari Labuah, belum satupun anggota dewan yang hadir disini.”

Dikatakan, kita tidak tahu permasalahannya apa, yang jelas kita sudah mengirimkan undangan untuk dapat menghadiri acara tahun ini. “Alhamdulillah, hingga sekarang belum sempat hadir di Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum.

Hal senada dengan itu juga disampaikan, Ketua KAN Labuah H.Eri Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik kepada media ini mengatakan, di satu pihak Ketua Tim yang diwakili Perencana Madya Epi Yendri dalam sambutan mengatakan, selain usulan dari nagari juga ada usulan melalui anggota DPRD Tanah Datar, karena mereka memang punya hak melalui dana Pokir atau BKBK.

“Bagaimana kami akan menyampaikan usulan kepada anggota dewan, jika diundang bapak dan ibuk wakil rakyat tersebut tak bisa hadir dalam acara Musyawarah Nagari,” tutur H. Eri Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik dengan nada kecewa.

Dua anggota DPRD Tanah Datar masing-masing Agus Tofik dan Dra.Donna asal Kecamatan Lima Kaum ketika dihubungi media di hari yang sama mengatakan, sedang melakukan tugas ke luar daerah Kabupaten Tanah Datar.

Agus Tofik melalui telepon selulernya mengatakan sedang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, sedangkan Donna menjelaskan ia sedang berada di Kabupaten Pasaman, dalam rangkai pembahasan Ranperda yang diajukan Bupati Tanah Datar. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600