News  

Club Hyundai Chapter Tanah Datar Segera Dideklarasikan

Tanah Datar, Jurnalminang.com. Dengan tingginya peminat Otomotif di Kab. Tanah Datar, komunitas otomotif adalah wadah untuk pencinta otomotif dalam menumbuhkan persaudaraan dan kekeluargaan. Seperti halnya komunitas Hyundai Accent Series Club Indonesia atau disingkat menjadi Accent-Er yang sudah lama berdiri dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Selama ini sudah ada club pecinta Hyundai Accent Series Club Indonesia yang berada di Sumatera Barat yang dinamai “Accent-Er Ranah Minang” yang sudah memasuki tahun ke lima.

Komunitas ini berada di wilayah Sumbar, dan telah mengembangkan sayapnya di beberapa kab/kota di sumbar, seperti Chapter Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi, Solok, Dharmasraya, Payakumbuh dan Pesisir Selatan.
Tahun ini di Kab. Tanah Datar akan dikibarkan bendera Accent-Er Ranah Minang, dengan nama “Chapter Tanah Datar.” Ini salah satu bagian dari Accenter Regional Ranah Minang dalam merangkul sesama pecinta Otomotif di bawah HASCI.


Disebutkan oleh salah seorang pemilik Hyundai Accent yang berdomisili di Tanah Datar, Doni Oktarizal, yang sebelumnya sudah bergabung dengan Chapter Bukittinggi dibawah naungan Accent-Er Ranah Minang bahwa dalam waktu dekat ini kita di Kab. Tanah Datar akan deklarasi dan meresmikan Accent-Er Chapter Tanah Datar.
Lebih lanjut Doni mengatakan di Kab. Tanah Datar kita sudah merangkul kawan-kawan pecinta Otomotif berlabel Hyundai dari berbagai seri. “Sekarang kita sudah mempunyai member sebanyak 9 Unit, dari 9 member tersebut sepakat membawa nama Accent-Er Ranah Minang ke Tanah Datar, sebelumnya 4 member sudah bergabung duluan di Chapter seperti Bukittinggi, an Doni Oktarizal, Muhammad Fauzi, dari Chapter Payakumbuh Om Dion, dan dari Chapter Dharmasraya Om Exsis, dan 5 member lagi baru menyatakan siap bergabung di Chapter Tanah Datar,” jelas Doni yang juga hoby fotografi ini.

Baca Juga :  IAIN Batusangkar "Lockdown" Kampus Demi Hadang Penyebaran Virus Covid-19.


Sementara itu Ketua Umum Hyundai Accent Series Club Indonesia Om Roni Bigganesha yang berasal dari Chapter Kota Padang mendukung penuh akan dideklarasikannya Chapter Tanah Datar. Ini menggambarkan tingginya peminat otomotif dibawah merek unit Hyundai di Sumatera Barat. Untuk chapter Tanah Datar kita akan resmikan pada bulan Juli tahun ini, tepatnya pada acara Kopdar Gabungan Accent-Er Ranah Minang di Payakumbuh.

Dengan munculnya sebuah Club Otomotif yang baru ini diharapkan bisa semakin menggairahkan eksistensi club-club otomotif yang lain sehingga terjalin persaudaraan antar sesama. Hendaknya club’ otomotif ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Tanah Datar seperti adanya kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat dan kegiatan relawan lainnya. (Doni./Red).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600