Camat Rambatan Lakukan Rapat Koordinasi dengan Beberapa Jajaran

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Camat Rambatan Ikrar Pahlepi, S.STP melakukan pertemuan untuk melakukan rapat koordinasi terbatas dengan beberapa jajaran dalam Kecamatan Rambatan.
Pada Selasa pagi 18/10 Camat diwakili Kasi Kessos dan Kasi Tapem bersama Kasubag Umum dan Kepegawaian melakukan koordinasi guna membahas tiga agenda yakni pelaksanaan Festival Pesona Budaya Minangkabau dan Kompetisi Bola Voli Nagari Cup yang akan dilaksanakan pada Bulan November nanti serta membahas rencana dan pelaksanaan Agenda Event Nagari Tahun 2023 .

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya mensukseskan salah satu Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
Sementara pada tanggal 19/10 bersama Wali Nagari dan Pengelola UPK Rangkiang Mandiri yang dipersiapkan menjadi Bumnag Bersama, Camat Rambatan Ikrar Pahlepi membahas lebih lanjut agenda pendirian Bumnag Bersama yang sudah menempuh beberapa tahap sejak beberapa bulan lalu. bersama Wali Nagari.

Camat Rambatan juga melakukan koordinasi terkait Optimalisasi dan Fokus Pencapaian Target Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan-Perkotaan (PBB-P2). Seluruh kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan bertempat di ruang kerja camat.

Guna menyukseskan agenda Festival Pesona Budaya Minangkabau pada minggu ke tiga November nanti yang diikuti oleh Kecamatan Rambatan ditekankan pelaksanaannya secara kolektif oleh lima nagari dengan melakukan pembagian fokus tanggung jawab tugas untuk masing-masing nagari yakni Keikutisertaan dalam Pawai Budaya oleh Pemerintah Nagari Simawang, keikutsertaan dalam Pagelaran Seni dan Budaya oleh Pemerintah Nagari III Koto dan keikutsertaan dalam Pameran UMKM oleh Pemerintah Nagari Padang Magek.

Nagari Rambatan pada Festival Pesona Budaya Minangkabau kali ini bergabung menyiapkan kontingen pada pawai dan kirab budaya bersama Nagari Simawang, sementara khusus Nagari Balimbiang di samping tetap berperan aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan festival, tahun ini kembali diamanahkan untuk menyiapkan Tim Bola Volinya mengikuti Kompetisi Bola Voli Nagari Cup yang dilaksanakan pada akhir November. Pembagian tugas, peran dan tanggung jawab dengan pelaksanaan kolektif kolegial ini sebagai bentuk kebersamaan dan agar lebih terkontrolnya seluruh agenda tersebut.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Hadiri Pengukuhan HKB Jabodetabek

Dalam persiapan dan kematangan rencana pelaksanaan Satu nagari Satu Event Tahun 2023, Camat melalui Kasi Kessos pada pertemuan kemarin pagi berpesan agar seluruh nagari dengan segera menyusun perencanaan desain dan konsep kegiatan alek nagari masing-masing untuk kemudian dengan segera menyusun proposal kegiatan dan disampaikan kepada Bupati melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Hal ini sebagai antisipasi terlambatnya Pemerintah Nagari dalam menyiapkan Event ALek Nagari tersebut. Proposal yang dibuat dengan sistematika yang sudah diarahkan pihak kabupaten agar dibuat dengan sebagus, menarik dan seinformatif mungkin. Bahkan pihak kecamatan akan membantu untuk melakukan verifikasi dan memperbaiki proposal jika diperlukan.

Camat juga melakukan pembahasan tentang kematangan proses pendirian Bumnag Bersama yang merupakan salah satu program nasional sebagai upaya menumbuhkembangkannya dengan lebih baik. Khusus pada pertemuan sesi ke dua Camat Rambatan membahas dengan lebih intens terkait progress perjalanan realisasi target PBB-P2 Kecamatan Rambatan yang masih belum sesuai harapan. Camat mengarahkan Wali Nagari agar lebih optimal memberi arahan dan motivasi kepada Seluruh Kepala Jorong selaku Kolektor Nagari agar lebih giat dalam mengupayakan capaian target realisasi Tahun 2022. Beberapa waktu ke depan Camat dan tim akan melakukan pembinaan bahkan melakukan monitoring dan evaluasi langsung ke objek sasaran PBB-P2 tersebut. Diharapkan waktu yang tersisa efektif selama dua bulan ini akan mampu meningkatkan capaian realisasi PBB-P2 Kecamatan Rambatan dari capaian tahun sebelumnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600