News  

Camat Rambatan Buka Acara Pembinaan dan Pembentukan Nagari Sadar Hukum di Balimbiang

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Camat Rambatan Ikrar Pahlepi, S.STP Kamis 18/08 membuka secara resmi sekaligus mengikuti kegiatan sosialisasi Pembinaan dan Pembentukan Nagari Sadar Hukum yang digelar oleh Pemerintah Nagari Balimbiang.

Pemateri sosialisasi adalah Wilfiandri, SH dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar. Acara ini dihadiri belasan peserta yang terdiri dari jajaran BPRN, KAN dan Kelompok Sadar Hukum Nagari Balimbiang, Forkopimca, KUA, Pendamping Desa beserta Jajaran Pemerintah Nagari Balimbiang.

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini dimaksudkan agar seluruh peserta memahami dan dapat mengimplementasikan dengan penuh kesadaran hak-hak dan kewajibannya di hadapan hukum dan pemerintahan untuk kemudian menjadi garda terdepan dalam edukasi hukum terhadap publik dalam nagari.

Edukasi berkesinambungan tersebut ditujukan demi terwujudnya masyarakat yang memiliki kesadaran hukum yang baik. Dalam hal ini setiap persoalan hukum tidak melulu harus diselesaikan di meja hijau atau pengadilan.

Di samping itu, masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi dalam hukum akan menjadi pemicu terciptanya kondusifitas iklim kamtrantibmas di tengah masyarakat serta akan menjadi salah satu indikator terciptanya harmonisasi antar masyarakat itu sendiri, ujar Wilfiandri, SH. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Solidaritas Wartawan Di Tanah Datar Semakin Meningkat, Kumpulkan Donasi untuk Sesama Rekan yang Sakit
banner 120x600