Bus PT.Sipirok Nauli Kecelakaan Tunggal di Padang Panjang

Padang Panjang, Jurnalminang.com. News&Web TV. Sebuah bus antar kota antar provinsi yang bermerek dinding PT Sipirok Nauli dengan nopol BB 7626 LH mengalami kecelakaan tunggal di flyover Simpang Lapan Padang Panjang, Minggu 30 Januari 2022 sekitar pukul 6.00 wib.

Kecelakaan tersebut diduga karena sopir tidak memahami jalan yang akan dia lewati. Sopir menerobos flyover yang hanya memiliki ketinggian maksimal 2.2 M sedangkan bus memiliki ketinggian lebih dari itu.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan belasan orang luka luka. Pada umumnya mengalami luka di bagian kepala karena atap bus bersenggolan dengan jembatan. Korban dilarikan ke rumah sakit umum Panjang Panjang.

“tidak ada korban jiwa. Tetapi yang banyak korban luka luka di bagian kepala” ujar Er salah seorang petugas di RSUD Padang Panjang.

Dari keterangan yang dihimpun oleh media Jurnal Minang bahwa bus tersebut dari arah Bukittinggi dan akan menuju Jambi. Sesampai nya di flyover tersebut bus tersangkut disana. Karena kecepatan tinggi, maka bagian atap bus beterbangan disapu oleh jembatan berangka baja dan beton tersebut.

Kecelakaan di flyover ini sudah beberapa kali. Tapi sampai saat ini belum ada perbaikan yang berarti dilakukan oleh stakeholder terkait. Jika jembatan rendah, tentu harus dipertinggi. Tak cukup hanya dengan memasang rambu rambu ketinggian maksimal saja. (Red/JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Mengenal Pandai Besi di Luak Nan Tuo
banner 120x600