Bupati Tanah Datar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Batusangkar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 mempunyai tema yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” terus memberikan energi tambahan untuk bersatu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati di Pagaruyung, Kamis (10/11/2022).

Bupati Eka Putra yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan, peringatan hari pahlawan menjadi renungan bagaimana jasa dari perjuangan pahlawan bangsa.

“Semangat dan keikhlasan para pahlawan mencapai kemerdekaan adalah hal yang perlu menjadi tauladan dan contoh bagi kita semua generasi saat ini dalam menghadapi tantangan zaman saat ini, seperti pemanasan global yang memicu bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih,” katanya.

Karena itu, tambah Bupati lagi, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan baru dan terbarukan. Kemudian melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, mengelola sumber daya air secara bijak.

“Tidak memang mudah tapi pasti bisa, karena para pahlawan kita telah memberikan keteladanannya dan mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah sebesar apapun ancaman dan tantangan yang dihadapi,” sampainya.

Teladan dari pahlawan bangsa, sampai Eka, menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” terus memberikan energi tambahan untuk bersatu.

“Jadikan momentum peringatan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” kata Eka.

Turut hadir Wabup Tanah Datar Richi Aprian, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu bersama Forkopimda Tanah Datar, Rektor UIN M. Yunus Batusangkar Marjoni Imamora, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Kepala OPD serta pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Tanah Datar, para veteran dan undangan lainnya. (KD/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600