News  

Bupati Tanah Datar Lantik Pengurus IKLB Bengkalis

Bengkalis, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Eka Putra SE, MM melantik pengurus Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) periode 2022 – 2026 bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Duri, Minggu, (26/6/2022).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni S. Sos. M. MP, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis serta tamu dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus IKLB Kabupaten Bengkalis masa periode 2022 – 2026.

Pelantikan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama keluarga Lintau Buo yang berada di Kabupaten Bengkalis.

Bupati juga menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Tanah Datar, diantaranya ada program bajak gratis, yang mana bertujuan meringankan upah produksi di kalangan petani.

Ada juga program satu nagari satu event, yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga pariwisata di Tanah Datar.

Pemerintah Daerah juga telah meluncurkan program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, yang mana diharapkan di tahun kedepannya akan lahir generasi muda yang menghafal Al Qur’an.

Selain itu juga ada program unggulan yang diberi nama “Makan Rendang” atau Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar.

Ini merupakan progul dalam rangka membantu masyarakat kecil terutama pelaku usaha mikro yang produktif dan semua bergerak pada sektor ekonomi. Bupati Eka Putra juga mengajak bupati Bengkalis untuk berwisata ke Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Bengkalis Kamarni menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bengkalis dan selamat kepada pengurus IKLB terpilih.

Kasmarni juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota IKLB yang telah mendukung program program pemerintah Kabupaten Bengkalis. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email