Bupati Tanah Datar Hadiri Acara Alek Kapalo Banda di Tanjung Bonai

IMG 20230120 WA0042
IMG 20230120 WA0042

Lintau, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Selepas menunaikan ibadah shalat Jum’at, 20/1-2023 Bupati Tanah Datar Eka Putra menuju Alek Kapalo Banda di Jorong Koto, Nagari Tanjuang Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara..

Alek Kapalo Banda merupakan salah satu tradisi masyarakat yang patut dipertahankan dan bisa dilaksanakan berkelanjutan di tahun selanjutnya.

Meski cuaca diwarnai hujan cukup lebat namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Jorong Koto untuk mengikuti rangkaian acara ini. Hujan ini merupakan rahmat bagi kita semua sebagai esensi dari permintaan kita kepada Allah SWT.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan Dalam kegiatan alek ini, disamping menjadi salah satu wadah untuk mengungkapkan syukur, juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat setempat, bahkan juga menjadi ajang untuk menyampaikan perkembangan pembangunan daerah.

Pada kesempatan itu Eka menyampaikan langsung kepada masarakat bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar memiliki 10 Program Unggulan (Progul) yang tujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Semoga pertanian kita diberkahi oleh Allah dengan air yang cukup, tanaman yang tumbuh subur sehingga panen berlimpah, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Penulis: Kasdi Ray
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  DPC Nasdem Mulai Galau dengan Balonbup