Bupati Tanah Datar Buka Pelatihan Digitalisasi dan Branding Pariwisata

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kabupaten Tanah Datar sangat kaya dengan potensi pariwisata baik alam, sejarah, seni budaya, atraksi budaya serta kerajinan tradisional.
Demikian dikatakan Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin, Kamis 21/7-2022 di ruang pertemuan hotel Emersia, Batusangkar.

Acara yang digelar adalah pelatihan digitalisasi, branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, home stay, Kuliner, souvenir, dan fotografi serta launching sistim pendataan orientasi wisata SIPOEWAN.

Dikatakan, dengan segala potensi yang dimiliki, Tanah Datar memiliki peluang yang besar dalam pengembangan pariwisata, karena mempunyai udara yang sejuk, kuliner yang khas dan enak serta kaya dengan sejarah dan budaya. Namun harus diakui kita masih jauh tertinggal dengan daerah lain terutama promosi secara digital.

Promosi dan pemasaran produk pariwisata perlu dipersiapkan SDM yang handal dan dapat menangkap peluang ini, perlu kiat kiat yang mumpuni dalam melakukan promosi secara digital, agar tercapai apa yang ditujukan secara maksimal.

Pelatihan ini merupakan salah satu program dari pemerintah dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya dan peran serta masyarakat dalam pengembangan dan pengelolaan kepariwisataan kabupaten Tanah Datar, karena pengembangan pariwisata tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya peran aktif dari masyarakat.

Dalam hal ini masyarakat adalah tokoh utama dalam pengembangan pariwisata, masyarakat adalah subjek dari pariwisata itu sendiri.
Kadis Parpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto dalam laporannya mengatakan pelatihan ini diikuti 20 peserta yang berasal dari pelaku kuliner, pokdarwis, pengelola home stay, fotografi, videografi.
dengan Nara sumber konten kreator, influencer, penggiat pariwisata, dan fotografer. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600