Bupati Tanah Datar Berikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar memberikan Jawaban atas Pandangan umum Fraksi Fraksi DPRD Tanah Datar dan nota penjelasan tentang pertanggungjawaban APBD 2020. Jawaban ini dibacakan oleh Richi Aprian Wakil Bupati pada rapat Paripurna DPRD Tanah Datar, Jum’at (11/6/2021).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan, “dalam masa pandemi ini, banyaknya dana terserap untuk penanggulangan wabah virus Covid 19, bahkan sudah direalisasikan sebanyak 54 miliar” katanya.

banner 336x280

“Selain itu, juga untuk belanja daerah dalam penggunaan anggaran, sudah diserahkan penggunaanya kepada masing-masing OPD terkait untuk menunjang kepentingan di instansi tersebut” ujarnya.

Untuk menanggapi tentang penggunaan dana di Nagari yang masih ditafsirkan, bahkan itu ada di beberapa nagari dan OPD, dan sudah ditarik ke kas daerah, dan akan dipergunakan di Anggaran 2021 ini” katanya.

Keterlambatannya pembayaran insentif tenaga kesehatan, dan tenaga BLUD, yang ada di RSUD Ali Hanafiah itu, memang kami akui dan sekarang, sudah dibayarkan” kata Wakil Bupati itu.

“Juga untuk menanggapi pandangan dari Fraksi Nasdem yang masih tertundanya pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) di 21 Nagari, kita akan perbaiki regulasi, tentang tahapan yang akan kita hadapi pada Pilwanag dalam masa Pandemi ini” tutupnya.

Dalam akhir paripurna Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyerahkan laporan pertangungjawaban tentang Ranperda dan APBD 2020, kepada Wakil ketua DPRD Tanah Datar Saidani, SP. (KD/Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Berkah Ramadhan Ikatan Keluarga Barulak (IKBAR) Berbagi
banner 120x600
  • Bagikan