Bupati Pasbar Hamsuardi Berikan Reward untuk ASN yang Khatam Al Quran

  • Bagikan
banner 468x60

Pasbar, Jurnal Minang.Com. News & Web TV- Sebanyak 15 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima pakaian dinas atas reward atau penghargaan Khatam Al-Qur’an pada bulan Ramadhan 1442 H lalu.

Reward diberikan langsung oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan didampingi Asisten III Raf’an dan Kepala Bagian Umum Faisal, pada pelaksanaan apel, Senin (28/6/2021) di halaman kantor bupati setempat.

banner 336x280

Bupati Hamsuardi menyampaiakan pemberian penghargaan kepada ASN merupakan bentuk apresiasi kepada ASN yang telah mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan yaitu Gemar Mengaji atau Gerakan Magrib Mengaji.

“Ini adalah langkah kita mengapresiasi ASN dalam mendukung Program bupati di bidang keagamaan. Tidak hanya di bulan Ramadhan saja, kami juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk selalu menanamkan jiwa gemar mengaji, baik bagi diri sendiri dan juga keluarga,” ungkap Hamsuardi.

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi menyampaikan, kita minta Camat, Wali Nagari dan MUI untuk terus mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan Gemar Mengaji ini bersama Da’i Nagari, Pengurus Masjid/ Mushalla/ Surau dan Guru TPA/ MDA di wilayah masing-masing.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut bupati juga mengapresiasi langkah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman Barat yang telah melakukan penyitaan terhadap minuman keras jenis Tuak di Bumi Tuah Basamo beberapa waktu lalu.

“Kegiatan seperti ini perlu kita tingkatkan untuk memberantas minum keras di Pasbar. Selanjutnya, kita juga perlu melakukan razia dan penertiban ke warung dan kafe yang buka hingga tengah malam, dan kita beri arahan kepada pemilik warung dan kafe tersebut,” tegasnya. (RM/Red.JM).

 

banner 336x280
Baca Juga :  Hendri Arnis dan Edi Arman Sepakat Berkoalisi
banner 120x600
  • Bagikan