Bupati Hadiri Wisuda Sarjana di STES Manna Wa Salwa di Padang Panjang

Padang Panjang, Jurnal Minang.com. Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa melaksanakan Rapat Senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan III untuk 19 Mahasiswa/wi, di Gedung M. Syafe’i, Padang Panjang, Kamis (28/9/2023).

Perguruan Tinggi yang memiliki dua Program Studi (Prodi) itu, saat ini telah berhasil mencetak lulusan terbaik di bidang Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.



Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE. MM yang berkesempatan hadir pada acara tersebut, berpesan kepada seluruh lulusan STES Manna Wa Salwa agar ilmu yang didapat selama perkuliahan segera diaplikasikan untuk menjawab tantangan dunia kerja saat ini.

“Ilmu yang didapat selama perkuliahan menjadi modal dalam mengarungi tingkat kehidupan selanjutnya. Gali terus potensi diri sehingga mampu mengimbangi perkembangan dunia kerja saat ini, karena wisuda bukanlah akhir dari belajar,” ujar Bupati Eka Putra.

Ia pun menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar memiliki perhatian khusus di bidang pendidikan. Dimana, akan berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dijelaskan di misi ketiga yakni, meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kita telah menyaksikan STES Manna Wa Salwa mewisuda Mahasiswa/wi yang berkontribusi dalam meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing. Maka dari itu, kami berharap STES Manna Wa Salwa berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang telah baik menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tambah Bupati Eka.

Sementara itu, Ketua STES Manna Wa Salwa Dr. Amril Y. M.M mengatakan jumlah lulusan STES Manna Wa Salwa meningkat setiap tahunnya, tercatat angkatan I jumlahnya sebanyak 5 orang, angkatan II sebanyak 10 orang dan angakatan III kali ini sebanyak 19 orang.

“Angkatan ke III kali ini, ada 19 orang. Dari Prodi Perbankan Syariah sebanyak 8 orang dan Prodi Ekonomi Syariah 11 orang. Jumlahnya meningkat dari pada angkatan I dan angkatan II,” terangnya.

Baca Juga :  Bahas Persoalan RTRW, Bupati Eka Putra Temui Mentri ATR/BPN

Ia pun menyebutkan, STES Manna Wa Salwa terletak di komplek Pondok Pesantren Nurul Iklas yang telah berdiri dari tahun 2017 dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 120 orang.

“Hadirnya STES Manna Wa Salwa, salah satunya sebagai wadah masyarakat maupun Santriawan/wati Pondok Pesantren Nurul Iklas dalam melanjutkan pendidikan tinggi sehingga lahir lulusan yang beriman, bertaqwa, cakap, terampil, disiplin dan profesional,” pungkasnya.

Turut hadir di kesempatan itu, Pembina Yayasan STES Manna Wa Salwa, H. Riza Muhammad, Lc, Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofri Yanti, S.STP. MM. Camat X Koto Drs. Mukhlis, Kepala Bagian Prokopim Setda Tanah Datar, Dedi Tri Widono. S.STP, Pj. Wali Nagari Panyalaian M. Gerry Kurnia Rahman, S. Tr. Ip, para dosen STES Manna Wa Salwa dan tamu undangan lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email