News  

Bupati Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 5 Batusangkar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pengawasan dan pengetahuan orang tua maupun guru diharapkan selalu meningkat mengikuti perkembangan zaman saat ini, karena perilaku negatif yang merusak moral generasi muda bisa masuk dan tersebar darimana saja termasuk melalui digital.

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Pelepasan Siswa Kelas IX UPT SMP N 5 Batusangkar Angkatan XVI Tahun 2022, Sabtu (18/6/2022) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Acara ini turut dihadiri Dinas Pendidikan, Camat Lima Kaum, Komite, Kepala Sekolah, Majelis Guru SMP N 5, orang tua murid dan undangan lainnya.

“Jujur, secara pribadi Saya sangat kuatir dan takut melihat perkembangan zaman saat ini, karena perilaku negatif yang bertentangan dengan norma agama, seperti perilaku LGBT, saat ini juga disebar melalui film kartun yang seyogyanya tidak menjadi tontonan bagi anak-anak kita, begitu juga hal negatif lainnya.

“Disinilah peranan orang tua maupun guru mengawasi, dan hal ini juga menjadi salah satu dasar pelaksanaan program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah,” kata Eka. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Dinas Pertanian Tanah Datar Gelar Pelatihan untuk Penyuluh Nagari