Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan dari Kemensos Sebesar Rp.183 jt

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan bantuan kewirausahaan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Sentra Mulya Jaya, Jumat sore (11/11) di gedung Indojolito Batusangkar.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kepala Sentra Mulya Jaya Adrianus, Kasubag Tata Usaha Yulianti Muhtar dan Bendahara Rieke Julianitha, Kepala Dinas Sosial PPA Tanah Datar Afrizon dan para undangan penerima manfaat.

Bantuan kewirausahaan dibagikan kepada tiga kategori penerima yaitu disabilitas, lansia dan kewirausahaan dengan total bantuan sebesar Rp.183.215.430.

Di kesempatan tersebut Bupati Eka Putra, sampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah mengalokasikan anggaran untuk disabilitas, lansia dan wirausahawan. “Ini sangat membantu kami pemerintah Tanah Datar, dimana dari 380 ribu lebih jumlah penduduknya tentu tidak semua bisa terbantu melalui program unggulan, karena keterbatasan anggaran sehingga tidak tercukupi semua,” ujar Bupati.

Bupati Eka juga katakan, bahwa bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat. “Mudah-mudahan ke depannya Kemensos RI tetap membantu masyarakat Tanah Datar,” harapnya.

Kepada para penerima manfaat, Eka Putra juga mengharapkan agar bisa dimanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dan hendaknya bisa lebih giat lagi dalam mengembangkan usahanya.

Di samping itu, Eka Putra juga berterima kasih kepada petugas yang telah turun ke lapangan untuk memverifikasi penerima bantuan becak motor, mesin jahit, kursi roda, anak ayam, perlengkapan sekolah, alat dengar dan alat cukur sesuai kebutuhan.

Kepala Balai Karya Mulya Jaya Adrianus juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyambut baik program bantuan kewirausahaan ini. “Terima kasih bapak Bupati telah mendukung program Kemensos, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi keluarga penerima manfaat,” katanya.

Baca Juga :  Veteran Pemain PSDS Deli Serdang akan Berlaga Melawan Veteran PSBS Batusangkar

Di akhir penyampaiannya, Adrianus juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mensejahterakan keluarga dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dengan mandiri.

Afrizon juga ungkapkan, Dinas Sosial melalui petugas dilapangan telah mendata sebanyak 4.368 KPM di kabupaten Tanah Datar sesuai kebutuhan, untuk itu pihaknya berharap kepada Kementerian Sosial RI untuk melanjutkan program ini. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600