Bupati Eka Putra Resmikan Mesjid Nurul Qolbi di Pagaruyung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar, Eka Putra resmikan Masjid Nurul Qolbi, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh dan Asrama Yatim Duafa Penghafal Alquran Rumah Tahfizh Dengan Hati di Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Jumat (1/3/2022). 

“Dengan telah berdirinya masjid yang megah, tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar dan juga para santriwan dan santriwati Rumah Tahfizh Dengan Hati,” ujarnya. 

Dikatakan bupati, tentunya pelaksanaan pembangunan masjid berkat bantuan dan sumbangsih dermawan dan donatur. 

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada donatur dan dermawan, yang menyisihkan hartanya untuk membangun masjid ini dan tentunya hal yang sama diharapkan untuk penyelesaian Ponpes dan Asrama,” pintanya. 

Kemudian Eka menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini sebagai bentuk dukungan pelaksanaan kegiatan keagamaan di Tanah Datar. 

“Perhatian pemerintah daerah terhadap bidang keagamaan, tercermin dalam Visi dan Misi Tanah Datar yakni Mewujudkan Tanah Datar Madani, Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Dan salah satu bentuk dukungan kegiatannya adalah Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah,” terangnya. 

Khusus Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah, kata Eka, pemerintah juga telah melakukan pemasangan stiker di rumah yang ada anak Hafiz/hafizah. 

“Saat ini, dan ke depan kita juga mendorong generasi muda, orang tua dan wali juga bisa hafal Alquran,” sampainya. 

Terakhir Bupati Eka, atas nama keluarga dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah. 

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, jagalah keamanan dan kenyamanan menjalankan ibadah, serta isilah Ramadhan dengan peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tukasnya. 

Sementara itu ketua Yayasan Hidayatul Qolbi sekaligus Pengurus Masjid Nurul Qolbi, Thamrin Sulaiman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan bupati bersama rombongan. 

Baca Juga :  SPAM Pangian Diserahterimakan, Nagari Diharapkan Mengelolanya dengan Baik

“Alhamdulillah, di tengah kesibukannya Pak Bupati menyempatkan diri hadir meresmikan masjid ini yang penyumbang terbesarnya pengusaha kopi di Tanah Datar dan tanahnya merupakan Wakaf donatur kita,” katanya. 

Thamrin menambahkan, yayasan yang sudah berdiri sekitar 10 tahun juga mempunyai Pondok Tahfiz Dengan Hati yang saat ini memiliki santriwan/santriwati sebanyak 170 orang. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600