Bupati Eka Putra Hadiri Wisuda Rumah Tahfiz Muwahid di Sungai Tarab

Sungai Tarab, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sebanyak 31 santri Rumah Tahfizh Muwahid Sungai Tarab diwisuda hafizh yang dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, Anggota DPRD Tanah Datar Beni Apero, Yalpema Jurin dan Arianto yang juga selaku ketua panitia, Minggu pagi (27/11).

Pelaksanaan wisuda itu sendiri ditandai dengan pemindahan jambul, penyerahan sertifikat dan al quran yang diawali dengan pawai takruf.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tanah Datar sangat terbantu dengan apa yang telah dilaksanakan oleh rumah Tahfizh Muwahid Kecamatan Sungai Tarab, karena kegiatan ini sangat mendukung Program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar yakni “Satu Rumah Satu Tahfizh”.

“Alhamdulillah, pada wisuda tahun ini rumah Tahfizh Muwahid Kecamatan Sungai Tarab ini mampu mewisuda sebanyak 31 orang, itu salah satu bukti dukungan dari masyarakat Sungai Tarab dan pada beberapa waktu lalu juga mengikutkan santrinya pada kegiatan wisuda 1000 tahfiz ke 7 tingkat Tanah Datar di Istano Basa Pagaruyung,” ujar Bupati.

Dikatakan Eka Putra, di kabupaten Tanah Datar pada saat ini sudah terdapat 268 rumah tahfiz dengan anak-anak yang sudah tahfiz sebanyak 7.000an. “Mudah – mudahan dengan Hafizh Al quran ini 20 tahun ke depan akan tercipta pemimpin yang hafizh Al quran. Marilah kita belajar Al quran bersama – sama baik kalangan anak – anak, remaja sampai orang tua, agar Kabupaten Tanah Datar ini bebas musibah, Insya Allah seluruh warga Tanah Datar masuk surga semuanya dengan menjaga bacaan Al quran dan hafalan Al qurannya,” ungkap Eka Putra.

Kepada santri yang diwisuda Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan selamat, dengan harapan ke depan dengan dukungan penuh orang tua tua masing-masing akan terwujud kabupaten Tanah Datar yang madani.

Baca Juga :  Masyarakat Lubuk Jantan Dukung Penuh Acara Sinamar National Open Rafting 2022

Ketua panitia pelaksana kegiatan Waqaf 1000 hafiz Kecamatan Sungai Tarab, Arianto mengatakan kegiatan wisuda tahfizh ini merupakan yang kedua di rumah Tahfizh Muwahid.

“Pada wisuda kedua tahun ini program Waqaf 1000 Tahfizh ini, santri yang diwisuda sebanyak 31 orang yang terdiri dari 27 orang dari rumah takfiz muwahid nagari Sungai Tarab, 1 orang dari rumah tahfizh Al Hanif Simpuruik dan 2 orang dari nagari Padang Laweh,” terang Arianto.

Arianto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua santri yang mau meluangkan waktu untuk ikut pada pelaksanaan kegiatan tersebut hingga dapat berjalan lancar.

“Kami laporkan, sumber dana kegiatan ini berasal dari iuran orang tua. Kami yakin dan percaya anak – anak kita ini akan menjadi mahkota di dunia dan akhirat bagi orang tua mereka,” punkas Arianto.

Di kesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga serahkan tropi kepada santri yang hafizh terbaik dan termuda.

Turut hadir di kesempatan tersebut Camat Sungai Tarab Arianto beserta forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan pengurus rumah tahfizh Muwahid Sungai Tarab. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email