News  

Bupati Eka Putra Buka Festival Budaya Desa Terindah Pariangan, Pengunjung Membludak

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi Festival Budaya Desa Terindah Pariangan, Sabtu 25 Juni 2022 di lapangan bola Suri Maharajo Dirajo Pariangan. Turut hadir pimpinan DPRD Tanah Datar, Forkopimda, pejabat di OPD Pemkab Tanah Datar, camat, para wali nagari dan ribuan pengunjung.

“terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa sukses seperti ini. Ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Tanah Datar yaitu satu even satu nagari” ujar Eka Putra.

Acara ini akan digelar selama dua hari yaitu tgl 25 dan 26 Juni 2022. Di festival ini akan ditampilkan ragam seni budaya yang ada di seluruh jorong di nagari Pariangan. Pengunjung bisa menikmati ragam kuliner tradisional yang disajikan dalam bentuk pasar tradisional memakai payung besar dan meja meja antik.

“yang paling penting adalah acara ini dirasakan manfaatnya eh seluruh masyarakat. Tolong dihitung berapa omset pedagang pada acara ini, berapa transaksi yang terjadi untuk seluruh UMKM yang hadir. Laporkan ke Indo Jolito,” ujar bupati.

Acara ini diliput oleh berbagai media lokal dan nasional, termasuk 3 orang jurnalis dari media internasional. Dari festival ini bisa disaksikan kekayaan budaya Minangkabau yang ada.

“kita sangat puas dengan kerjasama seluruh masyarakat yang ikut mendukung kesuksesan acara ini. Alhamdulillah, berkat kekompakan kita semua, acara pembukaan di hari pertama ini berjalan sukses,” ujar Depi ketua Pokdarwis nagari Pariangan yang ikut memberikan sambutan. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bumnag Tunas Mekar Simpuruik Butuh Dukungan Stakeholder
banner 120x600