News  

Bupati Eka Putra Berikan Reward untuk TP PKK Tanah Datar atas Prestasinya di Tingkat Sumbar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ingatkan dalam sebuah tim harus ada kekompakan dan kerjasama tim (teamwork). Dalam satu kesatuan atau tim ini saling mengingatkan bukan memarahi atau kesal jika ada anggota tim yang tidak kompak atau membuat kesalahan.

“Di dalam sebuah perlombaan atau kejuaraan yang diikuti apalagi itu beregu atau tim harus kompak dan selalu berdoa dulu,” ucap Bupati Eka Putra sembari memberikan ucapan selamat dan apresiari bagi Tim Penggerak PKK Tanah Datar yang berhasil menjadi Juara Umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan HKG PKK ke-50 yang digelar di Lubuk Basung beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra ketika memberikan reward kepada TP PKK Tanah Datar yang telah berhasil unggul dari 18 kabupaten dan kota lain di Sumatera Barat, Sabtu malam (30/07) di Labuan Sundai Resort Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Eka Putra juga sampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril yang mana tidak lama lagi memasuki masa pensiun ini mempersembahkan kado terindah bagi kemenangan Tanah Datar ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

Menyinggung masalah reward dikatakan Eka Putra itu perlu sebagai motivasi dan penyemangat bagi para kader PKK dan juga atas perjuangan tim yang telah bekerja keras dan berhasil mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat provinsi Sumatera Barat.

Fashion show baju kurung basiba bermotifkan sulaman kapalo samek yang diperagakan langsung Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra dan berhasil menjadi juara satu dan menjadikan baju rancangan Tanah Datar itu menjadi baju resmi kembaran TPPKK Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :  KPU TANAH Datar Pastikan Tidak Ada Calon Independent

Bupati Eka Putra juga ungkapkan rasa syukur dan bangga karena ini juga akan dapat mendatangkan cuan atau keuntungan bagi pengrajin terkhusus sulaman kapalo samek di Tanah Datar.

Terkait kehadiran TP PKK sebagai organisasi sosial yang terstruktur dari pusat hingga daerah, dikatakan Eka Putra sangat penting dan sebagai mintra Pemerintah TPPKK berperan dalam pemberdayaan dan menyentuh masyarakat hingga lapisan terendah.

Bupati Eka Putra juga berharap TP PKK sebagai organisasi sosial juga bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat, seperti pada pokja II kelompok UP2K bisa menggerakan petekonomian keluarga.

Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah memberikan reward kepada kontingen TP PKK Tanah Datar.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim dan dukungan semua pihak juara umum bisa kita bawa pulang,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati yang telah memberi reward serta tim yang telah mengharumkan nama Tanah Datar dan juga suatu kebanggaan baju kurung basiba rancangan Tanah Datar menjadi baju kembaran TP PKK Provinsi Sumatera Barat, bahkan sudah mulai dipesan.

Ny. Lise Eka Putra berharap totalitas semua kader TP PKK akan lebih membawa manfaat yang besar bagi masyarakat, mengingat tugas-tugas berat bagi kader PKK semakin berat kedepannya. (KD/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email