News  

Bupati dan Ketua DPRD Tanah Datar Hadiri Acara Khatam Quran di Nagari Situmbuak

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News &Web TV. Sebanyak 41 orang Anak-anak TPA/TPSA Surau Balai Ateh melakukan khatam Al-Qur’an yang dihari Bupati Tanah Datar Eka putra, SE. MM bersama Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu di Jorong Patir Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar pada Minggu (10/07) jam 13:00 Wib.

Wali Nagari Situmbuak Epi Mardian Dt. Panduko Majo Kayo menyampaikan, selamat datang kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama rombongan, dalam kesibukan beliau menyempatkan untuk hadir pada khatam Al-Qur’an Surau Balai Ateh Jorong Patir Nagari Situmbuak ini. 

Perlu kami sampaikan kepada bapak Bupati, dalam rangka mendukung program unggulan dari Pak Bupati, yakni bahasa tulis Al-Qur’an itu memang bermasyarakat, alhamdulillah, untuk Nagari Situmbuak pelaksanaan khatam Al-Qur’an agak berbeda dari Nagari lain, karena disini skopnya Nagari melibatkan seluruh masyarakat, baik yang ada di kampung maupun perantauan. Kalau perantaunya mau pulang kampung, lebih banyak pulangnya saat khatam Al-Qur’an. 

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Bupati yang mana bantuan yang bapak berikan melaui anggota Dewan sudah kami terima, dananya kami pergunakan untuk membangun ruangan pertemuan Balai Adat dua lantai, dimana lantai satu dipergunakan untuk berwuduk, alhamdulillah sekarang sudah bisa dipakai seperti melepas anak-anak khatam Al-Qur’an tadi,” Kata Wali Nagari Situmbuak.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kesempatannya menyampaikan saya sebagai Bupati Tanah Datar beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 hijrah 2022 Masehi kepada masyarakat khususnya Nagari Situmbuak, semoga dengan Hari Raya ini bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT. 

Hari Raya Idul Adha ini ada yang merayakan tanggal 9 hari Sabtu, ada juga yang merayakan tanggal 10 hari Minggu, terhadap perbedaan ini mari kita sikapi bijaksana saling menghargai tetap jaga ukhuah Islamiah. Saya baru pertama hadir pada khatam Al-Qur’an di Nagari Situmbuak.

Baca Juga :  Dua Kebakaran Terjadi Di Tanah Datar

“Ini ada kaitanya dengan program Bupati bersama Wabup namanya satu Nagari satu Event, kita tau di Nagati itu banyak potensi yang belum terungkap belum turun ke generasi muda inilah salah satunya. Mudah-mudahan tahun depan Nagari Situmbuak masuk dalam satu Event satu Nagari. Satu lagi nama programnya satu rumah satu Hafizh, jadi kita siapkan anak-anak kita untuk menyambut Indonesia Emas,” Sampai Eka Putra. 

Pak Am, sebagai Ketua pelaksana khatam Al-Qur’an didampingi Ketua Umum Adi Dapes Malin Bagindo, mengatakan khatam Al-Qur’an ini akan berlangsung tiga hari lamanya,  InsyaAllah berjalan dengan lancar, di Situmbuak ini kalau melakukan khatam Al-Qur’an lebih meriah dari Pesta Pesta lain, seperti Pesta kenduri atau Pesta Khitanan anak. Pesta khatam Al-Qur’an ini induknya Pesta di Nagari Situmbuak,” Katanya.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, anggota DPRD Drs. H. Azwar Rabain, Nurhamdi Zahari, Kabag Prokopin Dedi, Forkopinca, Kabag, Camat Salimpaung, Heru Rachman, Wali Nagari Situmbuak Epi Mardian, Perantau, Kepala Jorong, KAN, Niniak mamak se-Nagari Situmbuak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600