Bupati Bersama Wabup Pimpin Raker, OPD Diminta Samakan Persepsi dan Koordinasi

IMG 20230124 WA0018
IMG 20230124 WA0018

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, memimpin Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Daerah dengan Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Tanah Datar, Selasa (24/1/2023) di aula Kantor Bupati di Pagaruyung.

Bupati Eka Putra mengatakan Raker ini perlu dilaksanakan untuk menyamakan persepsi serta koordinasi diantara Pimpinan Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan ini merupakan rapat kerja pertama di 2023, ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menyatukan pemahaman, komitmen dan visi bersama dalam melaksanakan pembangunan Tanah Datar,” sampainya.

Dikatakan Eka lagi, dalam Raker ini juga menjadi sarana evaluasi kinerja yang dilaksanakan pada 2022 lalu.

“Dalam Raker ini kita bahas dan evaluasi, mulai Bidang Pemerintahan, Hukum, Perekonomian, Perencanaan, Pengadaan Barang dan Jasa, Pengelolaan Keuangan, Kepegawaian, Keterbukaan Informasi Publik, Program Unggulan dan Program Prioritas dan beberapa hal terkait lainnya, agar di 2023 akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Intinya, tambah Eka, di tahun 2023 ini seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Tanah Datar saling bersinergi dan bekerjasama menyukseskan program kegiatan yang dilaksanakan

“Perlu kita sadari bersama bahwa program kegiatan daerah, baik Program Unggulan/Progul ataupun tidak merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menyukseskan, untuk itu harapan kami agar setiap OPD saling bersinergi dan saling mendukung, sehingga percepatan pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat bisa diwujudkan,” tukas Bupati.

Sementara Wabup Richi Aprian menyampaikan agar masing-masing OPD tetap menjalankan komunikasi berjenjang dengan baik.

“Saya harap di OPD komunikasi berjenjang dilaksanakan dengan baik mulai dari staf, kasi, kabid atau Kabag sampai ke Kadis. Sehingga sekiranya ada permasalahan dan kesulitan bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai, baru di bawa ke tingkat atas, Wabup atau Bupati,” katanya.

Baca Juga :  DPPKBP3A PASBAR: CEGAH KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN, ANAK DAN PERDAGANGAN ORANG
Penulis: Kasdi Ray
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email