Bumnag Tunas Mekar Simpuruik Butuh Dukungan Stakeholder

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Bumnag Tunas Mekar nagari Simpuruik yang mulai menggeliat semenjak Agustus 2020 sudah mulai memperlihatkan kemajuan. Usaha yang sudah mulai lancar adalah papan bunga untuk berbagai keperluan acara.

Menurut Direktur Bumnag Tunas Mekar Agung Putra Andira, SE bahwa usaha papan bunga ini berbeda dengan papan bunga yang lain. “Papan bunga kami berbahan jati Belanda, tulisan nya terbuat dari spon yang dilaser” tutur Agung ketika berdiskusi dengan media Jurnal Minang, Selasa, 6/7/2021/ di Nagari Simpuruik.

banner 336x280

Namun untuk pengembangan Bumnag butuh dukungan dari berbagai stakeholder seperti pemerintahan nagari, Camat, DPRD, Dinas terkait serta dukugan perantau dan tokoh masyarakat Simpuruik dimana pun berada.

“kami belum memiliki sekretariat yang tetap. Kami ingin memiliki kantor. Ada sebuah bangunan rumah guru yang tidak terpakai namun bisa dimanfaatkan. Tapi kami harus menunggu keputusan dari Dinas terkait untuk menempatinya” keluh Agung.

Bumnag adalah sebuah program pemerintah untuk mengembangkan usaha masyarakat di nagari. Pemerintah pun sudah mengalokasikan dana untuk pengembangan Bumnag ini. Tapi dana yang ada belum cukup untuk mendirikan sebuah kantor.

“semoga saja seluruh stakeholder terkait turut membantu perkembangan Bumnag Tunas Mekar Simpuruik ini” harap Agung. Toh banyak juga putra terbaik nagari Simpuruik yang menjadi pejabat seperti Wali Kota Padang Panjang dan Keluarga Besar Baiturrahmah. (Red/Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Server untuk PMB IAIN Sering Bermasalah
banner 120x600
  • Bagikan