BRI Batusangkar Gelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes, Wabup Richi Aprian Ikut Hadir dan Berikan Apresiasi

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH , mengatakan Pemda Tanah Datar siap berkolaborasi dengan BRI dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan Pemda Tanah Datar.
Hal tersebut disampaikan ketika menghadiri acara pengundian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode I yang digagas Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang Tanah Datar sebagai bentuk apresiasi kepada nasabahnya, di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Selasa (25/10/2022).

Wabup Richi mengatakan, kegiatan itu menandakan perekonomian di Tanah Datar sudah lebih membaik pasca dilanda pandemi Covid-19, “Dengan banyaknya penyaluran pinjaman oleh Bank BRI, mencerminkan perekonomian di Tanah Datar sudah lebih membaik, dan apa yang dilakukan Bank BRI sudah mulai dirasakan masyarakat,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi juga mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) siap bersinergi dengan Bank BRI untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan, “Mudah-mudahan dengan berkembangnya Bank BRI di Tanah Datar, kita saling besinergi. Ini sangat menarik, nabung sekarang, panen hadiah kemudian,” ujar Wabup Richi.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI Kabupaten Tanah Datar Irfan Muchin Pratama mengatakan nasabah yang ikut dalam pengundian PHS cukup mempunyai tabungan sebesar seratus ribu rupiah, berkesempatan mendapatkan mobil, motor dan barang elektronik lainnya.

“Semoga nasabah yang hadir disini, bisa mendapatkan hadiah yang telah kita sediakan. Caranya sangat mudah, cukup memilki saldo tabungan seratus ribu sudah boleh ikut pengundian,” ujar Irfan.

Ia menambahkan Bank BRI Kantor Cabang Tanah Datar telah berhasil menghimpun dana dari masyarakat kurang lebih sebesar Rp. 745 miliar berasal dari tabungan dengan jumlah 277. 134 rekening.

“Di jumlah tujuh ratus empat puluh lima miliar itu telah kita salurkan dalam bentuk pinjaman, KUR rendah, Kredit dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Jadi, dari jumlah tujuh puluh sembilan persen itu sendiri, ikut berkontribusi mendukung program pemerintah daerah,” ujar Irfan yang saat itu dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600