BPNB Sumbar Himbau Kepala Daerah Tindak Lanjuti WBTB

Padang, Jurnal Minang. Com. News&Web TV. Salah seorang nara sumber acara “Tindak Lanjut Validasi, Evaluasi dan Implementasi Usulan Warisan Budaya Tak Benda th 2021” dari BPNB Sumbar menghimbau agar kepala daerah di masing masing kabupaten/kota agar memanfaatkan karya budaya yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kemendikbud RI. Hal itu disampaikan pada hari Rabu, 16 Juni 2021 di Hotel Kyriad Bumiminang, Padang.

Sementara itu Kadis Kebudayaan Prov Sumatera Barat Gemala Ranti juga menghimbau para kepala daerah agar menindak lanjuti karya budaya yang sudah ditetapkan. “Kita punya maestro, kita punya penggiat budaya, manfaatkan mereka untuk pelestarian dan pengembangan kebudayaan” ujarnya.

“Pihak provinsi siap untuk selalu membantu jika ada persoalan persoalan tentang kebudayaan ini” tambahnya.

Disamping itu BPNB Sumbar juga siap memberikan fasilitasi untuk pencatatan karya WBTB. “Untuk tahun depan aplikasi pencatatan dan pengusulan WBTB juga akan diperbaharui agar lebih detail dan mudah diakses” ujar Rois yang menjadi narasumber.

Para maestro dari berbagai daerah juga mengharapkan agar kepala daerah yang karya budaya di daerahnya sudah memproleh sertifikat WBTB agar memperhatikan eksistensi maestro. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wabup Ferizal Ridwan Sambangi Kediaman Pasien Positif Covid 19 Taeh Baruah Untuk Dikarantina
banner 120x600