News  

BPNB Sumbar Berikan Bantuan Buku untuk Komunitas Nagari Pariangan

Padang, Jurnalminang.com. News&Web TV. Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat Undri, M.Si memberikan bantuan buku beserta CD kebudayaan untuk Komunitas Nagari Tuo Pariangan, Jumat, 19 November 2021 di Kantor BPNB Sumbar yang terletak di daerah Balimbiang, Padang.

Bantuan tersebut diterima oleh Pimpinan Komunitas Nagari Tuo Pariangan Irwan Malin Basa secara langsung. Komunitas Nagari Tuo Pariangan adalah sebuah komunitas yang berbadan hukum yang bergerak dalam bidang pelestarian, pengkajian, pemanfaatan adat dan budaya Minangkabau.

“semoga buku buku ini bermanfaat untuk masyarakat. Bisa dibaca oleh segenap pihak agar informasi kebudayaan bisa sampai kepada masyarakat” pesan Undri.

Sementara itu Irwan Malin Basa menyambut baik pesan Undri tersebut. “insya Allah, akan saya distribusikan ke perpustakaan, Taman Bacaan serta pojok baca yang ada” balas Irwan Malin Basa yang sudah lama menjalin kerjasama dengan kantor BPNB Sumbar dalam berbagai kegiatan budaya.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan bersama oleh BPNB dan Komunitas Nagari Pariangan sejak beberapa tahun lalu. Sebutlah misalnya Revitalisasi Desa Adat, Film Dokumenter Budaya, penelitian, dan lain sebagainya.

“tahun depan kita akan bagikan lagi buku dan CD kebudayaan ke berbagai pustaka dan TBM” ujar Undri yang low profile namun visioner ini. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Alasan Ali Tanjung Menolak Bank Nagari Menjadi Bank Syariah
banner 120x600