BPJS Berikan Bantuan OSR kepada Pemkab Tanah Datar Senilai 34 Juta Rupiah

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima bantuan senilai 34 Juta Rupiah secara simbolis dari BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh di Aula Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (21/11/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh Febriyanti dan diterima oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim, SH disaksikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanah Datar, Perwakilan Dinas Perkim LH Tanah Datar dan lainnya.

Febriyanti menyebut bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari program Organization Social Responsibilty (OSR) untuk kelestarian lingkungan di Tanah Datar. Bantuan tersebut dikaitkan dengan pembangunan taman kota Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi kami terhadap masyarakat Tanah Datar yang kali ini dalam hal kelestarian lingkungan dan penataan taman kota yang bisa kami bantu mungkin untuk taman di area Cindua Mato dan Pagaruyung. Ini adalah bentuk responsibility kami terhadap lingkungan,” ujarnya.

“Kebetulan Kabupaten Tanah Datar lagi ada penataan taman kota dan pas kami juga ada program, jadi sinergi kita nyambung pak,” tambahnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta jalinan kerja sama bidang pembangunan kesehatan antara BPJS Kesehatan dengan Pemkab Tanah Datar semakin meningkat.

“Harapannya ini dapat bermanfaat, masyarakat dapat menikmatinya dan masyarakat juga dapat lebih mengenal BPJS Kesehatan dalam program jaminan kesehatan masyarakat nasional. Harapan kami ke depan itu, koordinasi dan sinergi kita dalam bidang pembangunan kesehatan di Tanah Datar bisa lebih kita tingkatkan lagi,” harap Febriyanti.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Abdul Hakim, SH mewakili Bupati Tanah Datar saat menerima bantuan.

Baca Juga :  Penyampaian visi misi Calonbup Tidak Mesti Dikelola KPU

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar mengucapkan karena sudah dibantu, kebetulan penyelesaian Cindua Mato sudah dua tahun mangkrak karena kesalahan di tender. InsyaAllah dalam akhir tahun ini selesai. Jadi, pesan bupati kepada kita, tentu dengan dukungan BPJS Kesehatan, akan dibuat rancangan oleh Dinas Perkim LH,” ujarnya.

“(Bantuan) akan berfokus pada Cindua Mato terlebih dahulu, karena, kalau nanti sudah dibuka Lapangan Cindua Mato berarti kita harus menyiapkan tong sampah, fasilitas lain seperti kursi di depannya. InsyaAllah 2023 nanti akan dibuka (Lapangan Cindua Mato),” tambah Abdul Hakim.

Senada dengan Febriyanti, Abdul Hakim berharap kerja sama yang baik dapat terus terjalin yang menguntungkan keduanya. Pemkab pun, kata dia, akan terus bersedia membantu BPJS Kesehatan dalam mensosialisasikan dan menyebarluaskan program-program milik BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

“Kita (Pemkab Tanah Datar) untuk anggaran memang terbatas, untuk itu kami berharap kepada BPJS Kesehatan jika ada program –program lain dari BPJS Kesehatan, jangan lupa Tanah Datar. Harapan kami, karena kita sama-sama pemerintah, kita saling kerja sama dan saling membantu untuk kebaikan keduanya,” katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email