News  

BPCB Sumbar Bantu Perpustakaan Alam Dielta dan Komunitas Nagari Tuo Pariangan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumbar yang terletak di Batusangkar memberikan bantuan berupa buku buku untuk perpustakaan Alam Dielta dan Komunitas Nagari Tuo Pariangan. Bantuan diserahkan pada hari Senin, 29 November 2021 di kantor BPCB.

Bantuan diserahkan oleh salah seorang pegawai BPCB Azwar dan diterima oleh Irwan Malin Basa sebagai Ketua Komunitas Nagari Tuo Pariangan.

“semoga buku buku ini bermanfaat untuk masyarakat. Informasi mengenai Cagar Budaya harus sampai ke masyarakat. Kami setiap tahun mencetak berbagai buku dan jurnal” ujar Azwar.”

Perpustakaan Alam Dielta dan Komunitas Nagari Tuo Pariangan sudah menyediakan pojok baca di berbagai area publik.

“Berbagai bantuan buku, jurnal, leaflet, majalah dll sudah banyak yang kami terima dari berbagai instansi seperti BPNB Sumbar, Dikbud Tanah Datar, IAIN Batusangkar dll. Namun kami terus akan menerima bantua dari berbagai pihak untuk perpustakaan dan pojok baca yang lain” timpal Irwan Malin Basa.

Pojok baca bagi masyarakat adalah sebagai sarana untuk meningkatkan literasi masyarakat. Kegiatan penyediaan ruang baca ini juga dibantu oleh jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam IAIN Batusangkar. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  KPU Tanah Datar Tetapkan Paslon
banner 120x600