News

Blusukan ke Pasar, Indra Carti Cawagub Sumbar Dengar Curhatan Pedagang

Tanah datar,- Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Carti menyempatkan diri untuk blusukan ke pasar serikat C Batusangkar. Aksi blusukan yang dilakukan cagub nomor urut 02 itu dengan tujuan mendengarkan keluh kesah para pedagang selama masa pandemi Corona.

Cagub Sumbar yang berpasangan dengan Nasrul Abit tersebut melakukan blusukan ke pasar serikat C dengan menggunakan masker. Menggunakan kemeja berwarna Putih,  IC sepertinya tak merasa canggung ketika menyapa para pedagang di sana.

“Apa kabar, bagaimana kondisinya jualannya hari ini gimana lancar,” kata IC ketika menyapa para pedagang, Selasa (1/12/2020).

Blusukan ke pasar yang dilakukan IC di masa kampanye ini, juga tak lupa mengingatkan para pedagang untuk menjaga kesehatannya serta mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga imunitas tubuh di masa pandemi Corona.

Di sela-sela blusukan Indra Carti, pedagang curhat jika kondisi penjualan mereka yang mulai sepi dan terperosok akibat Corona.

“Sepi  sekarang pak pasar ini tidak seperti dulu lagi, penjualan kini makin merosot, semoga nanti di masa kepemimpinan Bapak, kami pedagang dapat terbantu dan kami yakin bapak bisa mencarikan solusi,” ujar Fema.

Menjawab curahan hati pedagang, IC mengatakan sebagai pemimpin tentunya dirinya akan mencarikan jalan solusi atas persoalan pedagang itu. Ia bahkan telah memiliki konsep ke depan dalam menghadapi proses persoalan keluhan para pedagang yang kini mulai mengalami penurunan pendapatan di masa pandemi.

“Kita tahu, sekarang ini bukan hanya dari kalangan pedagang kecil di pasar pasti merasakan kondisi itu. Makanya saya hadir menemui bapak-bapak, ibu-ibu di sini untuk sekaligus mendengarkan keluh kesah itu. Namun yang pasti saya memahami betul bagaimana dampak Corona ini membuat perekonomian masyarakat terpuruk. Yang jelas saya telah memiliki konsep bagaimana ke depan untuk mengelola keadaan pedagang pasar ini tidak kesulitan lagi,” ujar IC.

Di blusukan di pasar kali ini, IC tampak terlihat lebih berbaur kepada para pedagang, kedekatan IC itu juga tersorot ketika ia mulai bercanda gurau terhadap pedagang sehingga keluh kesah pedagang terobati dengan sifat ramah dan canda guraunya itu.

Tidak sampai di situ, di momen terakhir, Indra Carti sempat didoakan oleh pedagang agar nantinya terpilih sebagai GubernurvDan Wakil Gubenur  Sumbar. (Joli)

Related posts

Sikap Bijak PDIP Sumbar Terkait Ucapan Puan

Admin Jurnal Minang

Bisa Jadi Duet, Basri Latif Jalin Komunikasi Dengan EP

Admin Jurnal Minang

Pembangunan Masjid Agung Telah Disetujui DPRD, Impian Masyarakat Payakumbuh Segera Terwujud

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment