Betty dg Edytiawarman Paslon Paling Siap

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. Pasangan calon (Paslon) bupati Betty Shadiq Pasadigoe dengan Edytiawarman sampai kini dapat disebut pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang paling siap dari segi dukungan partai politik. Setidaknya sudah dua dukungan parpol yakni PAN dan PPP (8 kursi) yang mereka peroleh. Artinya syarat tersebut sudah memenuhi dari 7 kursi yang disyaratkan untuk mendaftar sebagai balonbup dan balonwabup di Tanah Datar.

Disamping dukungan partai ada beberapa syarat administrasi yang harus disiapkan boleh Paslon ketika mendaftar ke KPU pada tgl 4 sd 6 September nanti. “Setidaknya ada 19 surat yang harus disiapkan” ujar Rahmad Dani yang mengurus administrasi Paslon Betty Shadiq dengan Edytiawarman ketika dikonfirmasi oleh media ini, Selasa 25 Agustus 2020.

banner 336x280

Syarat syarat tersebut harus diurus oleh tim yang mengurusi administrasi Paslon atau LO (Liasion Officer). Misalnya, surat berkelakuan baik, surat tidak sedang digugat pailit dari pengadilan niaga, surat laporan pajak serta surat laporan harta kekayaan dan lain sebagainya. “Legalisir ijazah juga harus disiapkan termasuk surat pengunduran diri Edytiawarman karena beliau mundur dari PNS” ujar Dani.

“Melihat kondisi sekarang ini, ibu Betty dan Edytiawarman adalah pasangan bakal calon yang paling siap karena Paslon lain masih sibuk mengurusi surat dukungan dari parpol” tegas Dani. Sebagaimana diketahui bahwa waktu untuk mengurusi semua persyaratan tersebut tinggal sepuluh hari lagi. Kalau dukungan parpol saja masih bermasalah tentu surat surat yang lain belum bisa diurus.

Meskipun sudah ada tiga Paslon yang disebut sebut akan bertarung tetapi sampai kini baru Betty Shadiq Pasadigoe dengan Edytiawarman yang hampir final seluruh administrasinya. Dua pasang kandidat lain yaitu Zuldafri Darma dengan Sultani masih menunggu surat rekomendasi dari PKS. Sedangkan Eka Putra dg Richi Aprian juga masih menunggu surat dukungan dari partai Gerindra.

Baca Juga :  Wabup Ferizal Ridwan Sambangi Kediaman Pasien Positif Covid 19 Taeh Baruah Untuk Dikarantina

Untuk Pilkada Tanah Datar tahun ini tidak tertutup kemungkinan akan ada empat pasang kandidat karena koalisi partai memungkinkan untuk itu. Lobi lobi politik masih berlanjut dan finalnya tentu pada tgl 6 September nanti siapa saja yang ikut mendaftar. Andai kata tiga kandidat saja yang berlaga tentu persaingan juga ketat. Masyarakat masih menunggu apakah akan ada kejutan kejutan sebelum pendaftaran berakhir. Bisa saja pasangan calon yang sudah ada saat ini bubar dengan alasan yang tidak jelas. (HR./red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan